Mantan Teroris: Demo Ahok Momentum Bikin Indonesia Seperti Suriah Sofyan Tsauri mantan narapidana teroris (Foto: MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Mantan Narapidana Teroris Sofyan Tsauri mengungkapkan, Indonesia menjadi salah satu target kelompok radikal ISIS untuk dijadikan negara Khilafah melalui situasi chaos.

Diakuinya, kelompok ISIS sedang mencari momentum tepat untuk membuat Indonesia rusuh dan kemudian masuk ke dalamnya.

Salah satu momentum bagus dan sudah disusupi ISIS adalah gerakan demo Anti Ahok Desember 2016 lalu.

Tsauri mengatakan demo anti Ahok yang berakhir ricuh beberapa waktu lalu telah disusupi ISIS, tujuannya adalah membuat kerusuhan besar hingga suasana chaos.

"Kemaren demo Ahok sudah banyak yang siap-siap kalau terjadi ledakan sudah ada yang menej, cari senjata siapa, kumpulin logistik siapa," kata Sofyan Tsauri saat diskusi di bilangan Menteng Jakarta Pusat, Kamis (10/8).

Hal ini, katanya, terbukti dengan tertangkapnya sejumlah tokoh ISIS Indonesia, seperti Abu Musaibah dan Samsudin Uba.

"Kalau terjadi ledakan, sudah jadi Suriah kita. Karena bulan Desember ada yang ditangkap yang memanfaatkan ikut demo anti Ahok. Itu fakta ada Abu Musaibah, Samsudin Uba tokoh ISIS," terangnya.

Beruntung, aparat dapat mengatasi kerusuhan dan mengamankan rangkaian aksi demo anti Ahok lalu.

"Paska Ahok teroris bingung mencari momentum. Orang tidak sadar bahwa itu akan terjadi seperti di Suriah. Ini pengalaman karena kita pelaku," tandasnya.(*)

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH