Selebritas

Mantan Ratu Kecantikan AS Hidup Kembali Setelah Dinyatakan Meninggal Akibat COVID-19

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 10 Januari 2021
Mantan Ratu Kecantikan AS Hidup Kembali Setelah Dinyatakan Meninggal Akibat COVID-19
Mantan ratu kecantikan AS dinyatakan meninggal karena COVID-19 namun akhirnya hidup kembali. (Foto: WSET)

PERNAH mendengar istilah mati suri? Mati suri disebutkan sebagai suatu fenomena ketika seseorang kembali hidup setelah dinyatakan meninggal dunia. Premis yang biasanya hanya kita saksikan dalam film atau cerita ini ternyata benar-benar terjadi di dunia nyata.

Seorang mantan ratu kecantikan Amerika Serikat yang dinyatakan meninggal akibat virus COVID-19 dikabarkan hidup kembali beberapa menit setelah kematiannya. Kasus yang dialami oleh Barbara Guthrie Lay bisa dikatakan sebagai sebuah keajaiban.

Baca juga:

Menutup Tempat Makan Outdoor Bisa Membantu Meredakan COVID-19?

Seperti dilansir dari laman People, mantan Miss Virginia tahun 1985 itu diduga terpapar COVID-19 pada 4 Desember. Lay mendapatkannya setelah bertemu tetangganya yang anti mengenakan masker.

Kemudian pada 20 Desember Lay akhirnya dirawat di Rumah Sakit Wellstar North Fulton karena mulai mengalami kesulitan bernapas. Kondisinya tersebut membuatnya harus mengenakan ventilator.

Lay terpapar COVID-19 setelah bertemu tetangganya yang anti mengenakan masker. (Foto: WSET)

Saat keadaannya semakin memburuk, dokter langsung melakukan berbagai upaya resusitasi. Namun akhirnya menyerah karena jika dilanjutkan, justru akan menghancurkan jantungnya atau menyebabkannya koma medis.

Oleh sebab itu, dokter memberi tahu putra Lay, Thom Kelley bahwa ibunya sudah meninggal pada 22 Desember. Namun, saat Kelley tengah mengabarkan keluarga dan teman terdekat, dokter mendeteksi denyut nadi lemah yang keluar dari tubuh Lay.

Kelley langsung menyebutnya sebagai mukjizat Natal. "Sebagai seorang dokter, saya akan mengatakan tanpa ragu-ragu hanya ada satu kata untuk menggambarkan seminggu terakhir yaitu sebuah keajaiban," ucap Kelley.

Baca juga:

Di Surabaya Ada New Man Lawan COVID-19

Menurut Buletin Martinsville, fungsi jantung perempuan berusia 82 tahun itu dengan cepat mulai membaik serta melonjak dari 10 persen menjadi 25 persen pada hari yang sama. Pada 27 Desember, Lay meminta bertemu suami dan putranya.

Suami Lay merasa sedih lalu bergembira karena istrinya kembali hidup. (Foto: WSET)

"Saya berubah dari sengsara dan patah hati menjadi sangat gembira," tutur Tony Lay, suami Barbara selama enam tahun.

Menurut teman terdekat Lay, mantan ratu kecantikan itu bisa kembali hidup karena dia mempunyai keinginan kuat untuk hidup. Bahkan, Lay sering bercerita bahwa dia berencana untuk hidup sampai berumur 101 tahun. Kemauan kuat inilah yang mungkin membuat Lay bisa kembali dari kematiannya.

"Siapa pun yang tahu ibuku sadar akan keuletannya, keinginannya untuk hidup," kata Kelley. Menurut Kelley, itu semua telah membantunya sampai saat ini, namun ibunya pasti tidak akan hidup kembali tanpa cinta, doa, dan dukungan yang telah diberikan semua orang. (sam)

Baca juga:

BioNTech Yakin Vaksinnya dapat Mengatasi Varian Baru COVID-19

#Kecantikan #Selebritas #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan