Mantan Petinggi KPK Bandingkan Kasus Tewasnya Ratusan KPPS dengan Perang Irak Mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi, Abdullah Hehamahua

MerahPutih.com - Penggerak aksi halalbihalal Aksi 212 Abdullah Hehamahua akan membawa massa menuju Komnas HAM. Mereka akan melaporkan soal meninggalnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)

Menurut Abdullah, meninggalnya mereka sama sekali tak mendapat perhatian dari pemerintah

"Mereka tak mendapat perhatian pemerintah sama sekali," kata Abdullah di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

BACA JUGA: Gelar Halalbihalal di MK, Massa 212 Lebih Dengar Habib Rizieq Ketimbang Prabowo

Abdullah mencontohkan soal perang Afghanistan dan Irak dengan Amerika. Di mana, banyak warga sipil yang menjadi korban tewas dalam peperangan tersebut

Abdullah Hehamahua
Abdullah Hehamahua

"Pakai senjata modern itu hanya 440 orang meninggal. Ini 700 orang, hampir 700 orang," jelas mantan anggota pengawas KPK ini.

"Dan semua dokter dimanapun mengatakan tidak ada orang meninggal karena kelelahan," kata Abdullah.

Sementara itu, Wakil Ketua PA 212 Ustadz Asep Syarifudin menjelaskan jangan sampai ada pemimpon zolim dengan ulama dan kaki tangan asing.

"Alumni 212 kita sepakat bahwa agenda kita ada 3: aktivis mujahid dimanapun akan berjuang dalam kegiatan bela islam, istiqomah dalam aksi bela umat dan rakyat, dan aksi bela Indonesia," terang dia.

BACA JUGA: Janji Halalbihalal 212 Depan MK Damai, Abdullah Hehamahua: Kami tak Bertato

Oleh sebab itu, lanjut Asep, aksi mereka jangan sampai dihalangi. Hingga saat ini, Aksi Massa 212 masih berlangsung. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH