Mantan Penyidik KPK Juga Laporkan Novel Baswedan Penyidik KPK Novel Baswedan memberikan keterangan kepada wartawan mengenai penangguhan penahanan oleh Bareskrim Mabes Polri di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (2/5). (antara foto)

MerahPutih.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswesan kembali dilaporkan ke polisi. Kali ini, Novel dilaporkan oleh Mantan penyidik KPK, Kombes Pol Erwanto Kurniadi. Novel dilaporkan atas tudingan pencemaran nama baik.

Erwanto Kurniadi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya pada Selasa (5/9) kemarin.

"Iya memang benar ada laporan dari yang bersangkutan (Erwanto Kurniadi) masuk ke kita," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Rabu (6/9).

Laporan itu didasari karena pernyataan Novel yang menilai penyidik KPK dari Polri memiliki integritas yang rendah. Pernyataan Novel itu diketahui Erwanto setelah membaca pemberitaan salah satu media massa.

Dimana, media itu memuat tulisan soal Novel yang tak setuju jika Direktur Penyidikan KPK yang berencana mengundang kembali penyidik Polri yang pernah bertugas di KPK. Laporan itu sendiri telah diterima dan teregister nomor LP/4198/IX/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus.

"Korban yang pernah ditugaskan di KPK sebagai penyidik merasa bahwa keterangan Novel sangat melukai kehormatan dan merupakan fitnah yang keji terhadap korban dan juga anggota Polri lain yang pernah bertugas di KPK," katanya.(Ayp)

Baca juga berita terkait pelaporan Novel Baswedan di: Penyidik Kembali Periksa Aris Budiman Terkait Novel Baswedan



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH