Mantan Penyerang Stoke City jadi Legiun Asing Ketiga Dewa United FC

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 16 Juni 2022
Mantan Penyerang Stoke City jadi Legiun Asing Ketiga Dewa United FC
Karim Rossi sedang berpose dengan jersey Dewa United FC. Foto: Instagram/Dewa United FC

MerahPutih.com - Dewa United FC menambah amunisi baru menjelang mentas di Piala Presiden 2022 dan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Adalah Karim Rossi, legiun asing ketiga yang bergabung dengan Tangsel Warriors setelah Lucas Ramos de Oliveira dan Risto Mitrevski.

Baca Juga

Tom Rogic Dikait-kaitkan dengan Persija, Bak Kejutan bagi Fans Celtic

Karim Rossi memiliki jam terbang cukup tinggi di kancah sepak bola Eropa. Pada tahun 2011, ia menandatangani kontrak profesional bersama Stoke City sebelum hijrah ke klub Inggris lainnya, Hull City pada tahun 2014.

Striker kelahiran Zurich, Swiss berusia 28 tahun ini pernah merasakan ketatnya kompetisi Liga Italia pada musim kompetisi 2015/2016 bersama Spezia yang ketika itu bermain di Serie B.

Pada tahun 2017, Karim Rossi sempat bermain di klub Belanda, SC Cambuur dan satu tim dengan bintang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Terakhir, Rossi bermain untuk klub Luxembourg, Racing FC Union Luxembourg. Bersama klubnya tersebut, Rossi sukses mencetak 13 gol dan membawa RFCU Luxembourg menjuarai Piala Liga.


Gelar juara tersebut juga membuat RFCU Luxembourg berhak berlaga di turnamen antar klub Eropa yaitu UEFA Conference League pada musim depan.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara menyebut bila kehadiran Karim Rossi memang sudah sangat dinantikan di skuad asuhan Nil Maizar. Ia berharap pemain berdarah Swiss-Maroko bisa menjadi kunci lini depan.

"Kami sangat senang dengan bergabungnya Karim Rossi. Tim pelatih memang menginginkan satu pemain asing di posisi penyerang," kata Ardian di laman Dewa United FC.

"Tentunya kami berharap Rossi bisa menjadi salah satu pemain kunci di lini depan bersama pemain-pemain lainnya yang sudah lebih dulu bergabung," sambungnya. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Lucas Ramos Beberkan Targetnya bersama Dewa United FC

#Dewa United #Piala Presiden #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan