Mantan Pengacara Habib Rizieq Disebut Calon Kuat Jaksa Agung Mantan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Pengamat politik Pangi Syawri Chaniago menilai, ada beberapa pos di kabinet yang perlu diganti. Salah satunya adalah jabatan Jaksa Agung.

Pangi menilai bisa saja ada figur baru yang bakal menggantikan jabatan HM Prasetyo. Salah satunya mantan pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera.

Pangi saat diskusi MNC Trijaya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7).
Pengamat politik Pangi Syawri Chaniago saat diskusi MNC Trijaya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7). Foto: MP/Kanu

"Kapitra Ampera juga bilang dia berdarah darah untuk Jokowi melalui opininya. Lalu dia juga pendidikannya dikenal bagus S1, S2 dan S3 hukum. Malah ada sindiran, orang yang suka main twitter aja dipilih masak orang yang berjuang secara opini gak dipakai," kata Pangi saat diskusi MNC Trijaya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7).

BACA JUGA: Kapitra Klaim Rahasia Keunggulan Jokowi karena Didukung 4 Juta Alumni 212

Pengamat dari Voxpoll Consultan ini menganggap, Partai Nasdem terkesan terlalu menguasai jabatan Jaksa Agung. Ia menduga, ada kepentingan politik untuk meraup suara yang dilakukan Nasdem.

"Potensi Nasdem kursi naik karena peran dominan yang dilakukan Jaksa. Ada kepala daerah bermasalah secara hukum mereka merapat ke Nasdem,"jelas Pangi.

"Kenapa Nasdem ngotot Jaksa Agung tak diganfi karena peran jaksa agung kuat sekali. Kepala daerah gak ada yang suci. Apalagi soal isu dana bansos," ungkap Pangi.

BACA JUGA: Jokowi-Ma'ruf Menang, Kapitra Bakal Jemput Rizieq Shihab ke Indonesia

Ia mengatakan, terbuka peluang bakal ada nomenklatur baru. Hal ini demi menyesuaikan dengan kebutuhan pemerintah.

Caleg PDI Perjuangan Kapitra Ampera
Caleg PDI Perjuangan Kapitra Ampera. (Foto: merahputih.com/Fadli)

“Sehingga bisa saja muncul kementerian baru, kementerian yang bakal dilebur, dimekarkan, atau diubah formatnya,” paparnya. (Knu)

BACA JUGA: Tak Lagi Jadi Kuasa Hukum Habib Rizieq, Kapitra: Alhamdulillah


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH