Mantan Pemain Timnas Indonesia Ikut Turnamen Tarkam

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 18 November 2017
Mantan Pemain Timnas Indonesia Ikut Turnamen Tarkam
Oktovianus Maniani. Foto: Bolaskor

MerahPutih.com - Mantan pemain timnas Indonesia, Oktovianus Maniani, ikut turnamen antarkampung (tarkam) Piala Apdesi di Gorontalo.

Okto memperkuat klub lokal Persatuan Sepak Bola Desa Pinontoyonga (Perspin) di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara.

Menejer Perspin, Andi Akmal mengatakan, tujuan dari didatangkan Okto Maniani untuk memberikan motivasi kepada generasi muda di Kecamatan Atinggola.

"Kemampuan yang Okto Maniani bisa menarik minat generasi muda, khususnya para pecinta bola. Agar ke depan, bisa bermunculan generasi muda, bahkan sepak bola menjadi lebih bagus, sehingga bisa mengharumkan daerah di ajang nasional," kata Andi seperti dilansir Antara, Sabtu (18/11).

Selain itu, Andi Akmal mengatakan, didatangkan mantan pemain Timnas Okto Maniani, sebagai hiburan kepada masyarakat di Kecamatan Atinggola dan daerah sekitarnya, terutama kepada para pecinta bola.

Hal itu menurut Andi Akmal sudah terbukti, dengan hadirnya antusias generasi muda pecinta bola yang menyambut baik kedatangan Okto Maniani.

"Datangnya Okto Maniani merupakan sejarah tersendiri bagi Kecamatan Atinggola, karena ini merupakan ajang tingkat desa," katanya lagi.

Sementara itu Okto Maniani mengungkapkan ia menyambut positif atas undangan untuk memperkuat tim dari Perspin.

Okto juga mengatakan, banyak pemain lokal di Atinggola bisa bersaing di ajang Nasional. Namun mereka masih butuh untuk latihan lebih agar bakat tersebut bisa keluar dengan maksimal.

"Pecinta bola di Atinggola bisa memanfaatkan alam yang ada untuk berlatih, misalnya pantai. Namun saya lihat mereka belum memanfaatkan hal itu. Kami di Papua sering latihan fisik di pantai," tutupnya.

#Oktovianus Maniani #Tarkam #Gorontalo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan