Mantan Pemain Real Madrid Ikut Pemusatan Latihan Borneo FC, Media Eropa Heboh Julien Faubert. (Instagram Borneo FC)

MerahPutih.com - Pemusatan latihan Borneo FC di Stadion UNY, Yogyakarta, ternyata mendapat sorotan beberapa media besar eropa. Yang menjadi perhatian media-media ini adalah kehadiran mantan pemain Real Madrid asal Prancis, Julien Faubert, 34.

Nama Julien Faubert memang tak sembarangan di Eropa. Dia cukup populer. Beberapa klub besar pernah dia bela. Di antaranya Bordeaux, West Ham United, hingga Real Madrid.

Masa-masa Julien Faubert yang berposisi sebagai pemain sayap ini adalah saat membela Bordeaux dan West Ham United. Masing-masing dengan catatan 99 penampilan (2004-2007) dan 89 penampilan (2007-2012).

Kariernya meredup ketika pindah ke Real Madrid. Pada 2009, ia hanya menjadi penghangat kursi cadangan. Itu sebelum gabung ke Elazigspor, kembali ke Bordeaux, serta membela Kilmarnock, dan Inter Turku.

Nah, salah satu media eropa yang menyorotnya di Borneo FC adalah media kenamaan Prancis L'Equipe. Media tersebut memberikan judul, Setelah Finlandia, Indonesia untuk Julien Faubert.

Media Prancis L'Equipe yang memberitakan Julien ke Borneo FC

Selain itu ada juga media Spanyol, Elbernabeu, yang menyorotinya dengan judul mantan Madridista yang akan menuju Liga Super Indonesia. Adapun Maisfutebol yang merupakan media Portugal menuliskan pemain yang kurang dimanfaatkan Real Madrid datang ke Indonesia.

Kedatangan Julien ke pemusatan latihan Borneo FC juga diberitakan media Portugal Maisfutebol.

Sementara itu, Presiden Borneo FC, Nabil Husein sebelumnya belum bisa memastikan perekrutan Julien Faubert. Borneo FC masih menunggu kepastian regulasi Liga 1 2018. (*/BolaSkor)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH