Mantan Pelatih Timnas Indonesia Terkejut Sven-Goran Eriksson Latih Filipina Sven-Goran Eriksson. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, terkejut dengan langkah yang diambil oleh Federasi Sepak Bola Filipina (PFF). Sebelumnya, PFF melakukan gebrakan dengan merekrut pelatih kaliber dunia Sven-Goran Eriksson untuk menangani Phil Younghusband dkk.

Seperti dijelaskan manajer Timnas Filipina, Dan Palami, Sven-Goran Eriksson sudah setuju ikatan awal selama enam bulan. Artinya mantan pelatih Timnas Inggris, Meksiko, yang terakhir berkarier di China akan memimpin tim di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019.

Sven-Goran Eriksson

"Saya cukup terkejut ketika Filipina menunjuk Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih tim nasional," kata Alfred Riedl dikutip dari Thethaovanhoa.

"Hanya enam tim yang menciptakan persaingan nyata di Piala AFF 2018 dan saya pikir Filipina dalam membuat perbedaan dan mendapatkan hasil yang bagus jika semua pemain bisa didatangkan ke skuat," sambung Riedl.

Alfred Riedl tak bisa memprediksi apakah Sven-Goran Eriksson bisa mendatangkan manfaat besar bagi Timnas Filipina, terutama di Piala AFF 2018.

"Dengan pemain yang bergabung, seorang pelatih baru tiba, sulit mengatakan berapa besar perubahan dan seberapa positinya. Tentu saja, Sven-Goran Eriksson masih merupakan nama besar di dunia sepak bola," terang Alfred Riedl.

Alfred Riedl. Foto: Merahputih.com / Rizki Fitrianto.

Sven-Goran Eriksson dilaporkan datang ke Filipina awal November, untuk memimpin pemusatan latihan menyambut Piala AFF 2018.

Timnas Filipina masuk ke Grup B Piala AFF 2018 bersama dengan juara bertahan Thailand, Indonesia, Singapura, dan Timor Leste. Filipina akan membuka kiprah dengan menghadapi Singapura di Stadion Panaad, Bacolod, 13 November. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH