Mantan Pelatih PSV Tangani PSM Makassar

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 03 Februari 2019
Mantan Pelatih PSV Tangani PSM Makassar
Darije Kalezic. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Teka-teki siapa pelatih PSM Makassar untuk kompetisi musim 2019 akhirnya terjawab. Manajemen Juku Eja memilih Darije Kalezic sebagai arsitek PSM.

Sebelumnya, runner-up Liga 1 2018 ini ingin kembali memakai jasa Robert Rene Alberts. Tetapi, keinginan itu urung terwujud karena pelatih asal Belanda tersebut memilih beristirahat.

Darije Kalezic

PSM juga sempat dikaitkan dengan sejumlah pelatih seperti Marian Mihail dan Erwin Van de Looi. Tapi, pada akhirnya manajemen memilih Darije Kalezic.

"Hari ini kami sudah tentukan pelatih baru yang akan dampingi PSM di seluruh kompetisi 2019. Kalau selama ini banyak hal-hal membingungkan, saya sampaikan bahwa tidak akan keluarkan pernyataan kalau belum pasti. Jadi harus ada kepastian dan untuk itu kami sudah berada bersama, saya perkenalkan pelatih baru," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Kalezic terakhir menangani klub Australia, Wellington Phoenix. Sebelumnya ia melatih Al-Taawoun (2016), Roda JC (2015-2016), Jong PSV (2013-2015), Stockport County (2013), Zulte Waregem, De Graafschap (2009-2011).

Karier sebagai pelatih dimulai sosok Bosnia-Herzegovina kelahiran Swiss berusia 49 tahun itu di De Graafschap sebagai pelatih tim junior (2006-2008) dan asisten pelatih (2008-2009).

"Nama saya Darije Kalezic. Saya dari Bosnia," ucap Darije Kalezic sebelum terus menerangkan perjalanan kariernya sebagai pelatih.

Darije Kalezic

"Seperti saya sampaikan, saya senang berada di sini dan menantikan, termasuk mencapai prestasi," tambahnya. (*/Bolaskor)

#PSM Makassar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan