Mantan Pangkostrad Johny Lumintang: Patriotisme Kita Dalam Masalah Mantan Pangkostrad Johny Lumintang (Foto: Mabes TNI-AD)

Mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI (Purn) Johny Lumintang mengingatkan soal patriotisme kebangsaan, dalam menghadapi setiap persoalan.

"Dengan kondisi saat ini, hal yang penting untuk menjadi perhatian kita semua yakni semangat patriotisme kebangsaan," kata Johny Lumintang yang juga Duta Besar Indonesia untuk Filipina di Ratahan, Kamis (25/5).

Johny Lumintang mengungkapkan, hal tersebut sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan oleh seluruh elemen masyarakat.

"Dengan semangat patriotisme ini akan menjadi kunci dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga kita tidak mudah dicerai berikan," jelas mantan Gubernur Lemhanas ini.

Sebagaimana dilansir Antara, Kamis (25/5) Mantan Pangkostrad masa reformasi 98 itu menambahkan, salah satu unsur penting lainnya dalam menjaga semangat persatuan dan kesatuan tersebut adalah perang terhadap korupsi.

"Selain itu harus bersih dan bebas atau tidak korupsi. Ini juga menjadi kunci bagi menjaga keutuhan bangsa," katanya.

Lebih lanjut salah satu putra terbaik Sulawesi Utara ini mengungkapkan hal-hal tersebut harus bisa diwujudkan oleh semua pihak.

"Karena semangat patriotisme, persatuan nasional serta bersih dari korupsi harus ada dalam diri seluruh seluruh elemen kebangsaan, demi kepentingan bangsa dan negara," tandas Johny Lumintang.

Sumber: ANTARA



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH