Mantan Napi Terorisme Kini Alih Profesi sebagai Peternak Ayam Petelur Komjen Boy Rafli Amar mengunjungi peternakan ayam petelur yang merupakan mitra deradikalisasi BNPT yang berlokasi di Poso Pesisir, Rabu (12/8). Foto: Humas BNPT

MerahPutih.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar mengunjungi peternakan ayam petelur yang merupakan mitra deradikalisasi BNPT yang berlokasi di Poso Pesisir, Rabu (12/8).

Di sana, Boy menemui lima eks narapidana terorisme (napiter) yang telah menerima program deradikalisasi yaitu Rafli alias Papa Yusuf, Ramdahan alis Andang, Supriadi alias Upik Pagar, Arifudin Lako alias Iin Brur, dan Salomon Daeng Pasau. Mereka kini berprofesi sebagai peternak ayam petelur.

Baca Juga

Dinamika Bisnis Saat Pandemi, Kisah Kuli Tinta Merangkap Peracik Herbal

Jenderal polisi bintang tiga itu berkeliling peternakan ayam petelur sembari berbincang dengan para eks napiter terkait perkembangan usaha yang telah dilakukan sejak tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, Boy Rafli juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit sepeda motor bak untuk dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional pengangkut logistik peternakan.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar mengunjungi peternakan ayam petelur yang merupakan mitra deradikalisasi BNPT yang berlokasi di Poso Pesisir, Rabu (12/8).
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar mengunjungi peternakan ayam petelur yang merupakan mitra deradikalisasi BNPT yang berlokasi di Poso Pesisir, Rabu (12/8). Foto: Humas BNPT

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program deradikalisasi yang digagas oleh Subdit Bina Masyarakat pada Direktorat Deradikalisasi BNPT.

"Ini diberikan sebagai bantuan program deradikalisasi dari BNPT untuk dimanfaatkan bersama-sama khusus untuk mendukung aktivitas peternakan dan dimanfaatkan sepenuhnya untuk mendukung distribusi logistik, semoga bermanfaat dan jangan lupa isi bensin," kata Boy dalam keterangan persnya, Rabu (12/8).

Boy berharap, bantuan ini bisa menjadi berkah. "Semoga program deradikalisasi yang kita jalankan bisa terus berkelanjutan, dan semoga teman-teman yang melaksanakan ini sukses dan berkah dengan adanya kegiatan menjadi peternak ayam petelur," tutup Boy Rafli.

Kelima eks napiter mengapresiasi bantuan dan dukungan yang diberikan oleh BNPT. Tak hanya berjanji memelihara dan menggunakan motor bak untuk memajukan usaha peternak telur, para eks napiter ini juga berjanji untuk jaga keamanan dan perdamaian Poso dan Indonesia.

Baca Juga

Jejak Inspiratif Serda Mugiyanto, dari Kehilangan Kaki Hingga Jadi 'Lilin Borobudur'

"Jadi kami akan dijaga baik-baik apa yang sudah diberikan kepada kami, terima kasih sekali lagi saya ucapkan," ungkap Arifudin Lako seraya memastikan keamanan Poso kini berjalan kondusif. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH