Mantan Ketum The Jakmania Ajak Semua Pihak Perjuangkan Kompetisi Mantan Ketua Umum The Jakmania, Muhammad Larico Ranggamone (Foto: Twitter Larico Ranggamone)

MerahPutih Sepak Bola - Nada optimisme sepak bola Indonesia kembali baik seperti semula, disampaikan Muhammad Larico Ranggamone, mantan Ketua Umum The Jakmania -julukan suporter Persija Jakarta.

Apalagi diungkapkannya, prestasi sepak bola Indonesia sedang menuju kemajuan di bawah arahan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) era sekarang. Cohtohnya yakni, prestasi U-19 dan atmosfir penonton yang begitu besar. Namun hal tersebut, ditegaskannya lagi, tidak dapat diobati dengan turnamen.

"Presiden harus bijaksana melihat hal ini. Semua rindu akan liga resmi di bawa federasi yang resmi, PSSI, dengan regulator yang sudah diakui, PT liga Indonesia. Kami tidak ingin regulator yang abal-abal," ujarnya.

"Kasihan nasib para pemain muda kita dimatikan. Dengan pembekuan yang dilakukan Menpora (Imam Nahrawi), ratusan bahkan jutaan kehilangan mata pencarian dan prestasi," tutur Ayah Rico- sapaannya.

Untuk itu, Larico megajak semuua pihak-pihak terkait untuk bangkit bergerak. Sebab menurutnya, kebenaran perlu diperjuangkan dan tidak didapat dengan berpangku tangan.

"Kita sebagai suporter mengajak, khususnya pemain, pelatih, wasit, pemilik klub dan semunya, jika mau kompetisi ini jalan, ayo bertindak. Jangan diam seperti ini. Sampai kapan kita akan dimakan. Kita harus berpikiran kedepan," pungkasnya. (esa)

BACA JUGA:

  1. Sepuluh Pemain Mitra Kukar Kubur Harapan PS TNI
  2. Kemenpora Imbau Suporter untuk Kurangi Euforia
  3. Kemenpora Sebut Akan Ada Tata Kelola Suporter
  4. Pelatih Mitra Kukar Kantongi Kekuatan PS TNI
  5. Mitra Kukar Was-was Hadapi PS TNI


Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH