Mantan Ketum Jakmania: Solo Aman, Tak Seperti Jalur Gaza Persija Jakarta (Foto: Official Persija Jakarta)

MerahPutih Sepak Bola - The Jakmania- julukan suporter Persija Jakarta- kembali membuktikan loyalitasnya. Tidak sekalipun, membiarkan Macan Kemayoran- julukan skuad Persija- berlaga tanpa dukungan langsung.

Hal tersebut terbukti saat Persija Jakarta menghadapi Semen Padang di laga terakhir Grup D babak delapan besar Piala Jenderal Soedirman (PJS) di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/12) pukul 19.30 WIB.

Muhammad Larico Ranggamone, mantan Ketua Umum The Jakmania -julukan suporter Persija Jakarta- menyatakan jika Macan Kemayoran -julukan skuad Persija- mendapatkan dukungan langsung dari The Jakmania.

Untuk The Jakmania yang berasal dari Jabodetabek saja, jumlahya tercatat mencapai 4000-an anggota.

"Sekarang berangkat ke Solo dengan bus, sudah enak. Sebab langsung tol dan relatif aman. Beda kondisinya saat dulu. Kami selalu khawatir karena banyak yang mengancam keselamatan, seperti melewati jalur Gaza," urainya.

Sebab sebelumnya, penyerangan terhadap suporter kembali terjadi. Yakni, menimpa Aremania- sebutan suporter Arema- yang sampai menelan korban jiwa.

Satu orang suporter meninggal bernama Eko Prasetyo (28), setelah bus yang ditumpanginya bersama rombongan Aremania yang hendak menuju Sleman untuk menyaksikan laga antara Arema dan Surabaya United di Stadion Maguharjo dilempari oleh sekolompok suporter, Sabtu (19/12), di Sragen. Selain ada korban meninggal, dua orang lainnya berada dalam kondisi kritis di rumah sakit di Sragen. (esa)

 

BACA JUGA:

  1. Mantan Ketum The Jakmania Ajak Semua Pihak Perjuangkan Kompetisi
  2. Sepuluh Pemain Mitra Kukar Kubur Harapan PS TNI
  3. Kemenpora Imbau Suporter untuk Kurangi Euforia
  4. Kemenpora Sebut Akan Ada Tata Kelola Suporter
  5. Pelatih Mitra Kukar Kantongi Kekuatan PS TNI

Tags Artikel Ini

Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH