Mantan Idola Korea Ini Ungkap Sisi Gelap Idola Korea Way ungkap sisi gelap selebriti korea (Sumber: Koreaboo)

SOROT panggung, teriakan penggemar, kehidupan yang gemerlap. Hal-hal yang didapatkan oleh para idola tersebut membuat kehidupan mereka layaknya mimpi indah. Namun dibalik itu semua, ada mimpi buruk yang selalu membayangi mereka.

Tak jarang selebritas mendapatkan perlakuan buruk yang dapat mengancam kesehatan fisik dan mental mereka. Mantan member Crayon Pop, Way baru-baru ini menguak sisi gelap idola Korea yang tak banyak diketahui orang.

Baca Juga:

Lima Kostum Paling Kontroversial di Industri Kpop

1. Kurang Terkenal Diabaikan

Idola Korea tidak terkenal
Idola grup yang kurang dikenal (Sumber: Kbeat)

Pernah tergabung dalam grup yang kurang dikenal, Way mengungkapkan bahwa ia pernah diperlakukan seperti manusia tak kasat mata. Mereka juga pernah ditegur oleh selebriti lain ketika mengenakan pakaian yang dinilai kurang pantas.

Selebriti-selebriti tersebut mengatakan bahwa mereka tidak bisa berada di televisi dengan pakaian semacam itu. Way selalu bertanya-tanya apa kesalahan mereka sehingga orang-orang memperlakukan mereka sepert itu.

2. Komentar Kebencian

Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK pernah mendapat komentar rasis (Sumber: Koreaboo)

Menjadi seorang idola Korea berarti harus siap jika tingkah lakunya selalu disorot. Usai debut, mereka harus selalu berhati-hati dalam bertindak. Sedikit saja mereka salah bertindak, mereka akan dibombardir oleh komentar pedas dari warganet.

3. Gagal Promo

Korea depresi
Gagal promo (Sumber: Koreaboo)

Selain bakat, para idola Korea harus mengorbankan banyak waktu dan uangnya untuk bisa tampil sebagai idola. Jika mereka tidak berhasil menjadi grup populer, mereka akan mendapat kesulitan.

Banyak idola menghabiskan banyak uangnya tetapi menyerah pada akhirnya karena gagal debut. Mereka tidak punya apapun selain hutang. Bahkan jika album pertama sukses, tidak menjamin album berikutnya akan kembali sukses di pasaran.

Baca Juga:

Fakta Menyedihkan Kencan dengan Idola Kpop

4. Kesehatan yang Buruk

Suzy Depresi
Suzy ungkap depresi (Sumber: SBS)

Seorang idola harus terus berlatih supaya performanya terlihat memikat di depan publik. Latihan tersebut meliputi latihan menari hingga menyanyi. Idola yang tidak terkenal atau mereka yang masih menjadi trainee juga harus selalu berlatih.

Intensitas latihan mereka bahkan lebih tinggi daripada idola yang terkenal karena mereka lebih memiliki banyak waktu luang. Belum lagi diet menyiksa yang harus mereka jalani. Kesehatan mereka pun menjadi terancam.

5. Tersakiti oleh keadaan

Key Depresi
Key SHINee terpukul saat kehilangan sahabatnya, Jonghyun (Sumber: Soompi)

Mereka mungkin bisa menerima komentar kebencian dari orang yang tak dikenal. Namun mereka tidak bisa menerima kebencian dari orang-orang terdekatnya. Ketika ada perilaku yang kurang berkenan, agensi akan memanggil artisnya dan memarahi mereka.

Tak hanya itu, mereka juga terpukul saat orang terdekatnya justru pergi darinya. Hal itu pernah dirasakan Key SHINee yang begitu terpukul saat sahabatnya di grup yang sama, Jonghyun pergi untuk selamanya. Selain Key, Heechul Super Junior juga begitu terpuruk saat sahabatnya Hangeng hengkang dari grup dan kembali ke negara asalnya, Tiongkok. Ia bahkan sampai mengurung diri di kamar. (avia)

Baca Juga:

Selebritas Korea Ini Ungkap Sering Merasa Kesepian

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH