Mantan Gubernur Minta Pemprov DKI Evaluasi Kawasan Pluit Dijadikan Pusat Kuliner Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.Com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ikut mengomentari kebijakan Pemprov DKI melalui PT. Jakarta Utilitas Propertindo (JUP) yang akan merombak kawasan zona hijau menjadi pusat kuliner di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Menurut dia, Pemprov DKI harus mengevaluasi kawasan yang total lahannya 2,3 hektare itu. Ia pun meminta untuk merubah fungsinya menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Baca Juga:

Anies Klaim Harga Bahan Pokok di Jakarta Masih Stabil

Sekedar informasi di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pernah membuat RTH di kawasan itu yang sebelumnya dijadikan sebagai pasar bunga.

Djarot sesalkan Pemprov DKI rombak RTH dijadikan pusat kuliner di Kawasan Pluit, Jakarta Utara
Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (MP/Asropih)

"Tolong evaluasi, kalau saya sih minta kembalikan lagi menjadi RTH, jsutru fokus kita perbanyak RTH dan perbanyak ruang terbuka biru," kata Djarot di Jakarta, Senin (10/2).

Menurut dia, saat ini Pemprov DKI harus fokus dalam mengentasan masalah banjir dengan cara memperbanyak ruang terbuka hijau, waduk, mengeruk sungai di DKI.

"Kalau kita mau atasi banjir di Jakarta, perbanyak RTH dan ruang terbuka biru dan rawat seperti waduk, sungai, keruk," papar dia.

Baca Juga:

Anies Berdalih Jakarta Kebanjiran Karena Curah Hujan Tinggi

Ketua DPP PDI Perjuangan ini pun mempertanyakan Pemprov DKI yang merubah kawasan zona hijau di Penjaringan itu dijadikan sebagai tempat komersil.

"Kita memperbanyak RTH, saya tidak tahu bagaimana kerjanya, kenapa dijadikan kuliner," pungkasnya.(Asp)

Baca Juga:

Isu Banjir Diduga Dipakai Anies untuk Raih Elektabilitas

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH