Dirumorkan ke Persija, ini Jawaban Mantan Bek Swansea City

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 03 Januari 2019
Dirumorkan ke Persija, ini Jawaban Mantan Bek Swansea City
Radanfah Abu Bakr saat memperkuat PS Tira. Foto: PT Liga Indonesia

MerahPutih.com - Mantan bek Swansea City, Radanfah Abu Bakr, berbicara soal kompetisi Liga 1 musim 2019. Pemain belakang PS Tira ini mengaku belum memutuskan mengenai masa depannya. Pasalnya, PSSI merencakan Liga 1 baru akan bergulir usai Pilpres 2019.

"Saya tidak yakin tetap bertahan di Indonesia. Saya tetap memprioritaskan opsi terbaik untuk karier saya," ujar Abu Bakr kepada Bolaskor.com, Rabu (2/1)

Radanfah Abu Bakr. (Instagram Abu Bakr)

"Saya tahu, akan ada pemilu di Indonesia, jadi, kapan kompetisi akan dimulai?" kata Abu Bakr menanyakan.

Pemain timnas Trinidad and Tobago ini baru memulai karier di Indonesia bersama PS Tira musim 2018. Ketangguhan mengawal lini belakang The Army membuat pelatih Nil Maizar mendapuknya sebagai kapten.

Abu Bakr tampil 17 pertandingan di putaran kedua Liga 1 dan mencetak sebiji gol. Pesepakbola berusia 31 tahun ini juga sukses membebaskan PS Tira dari jurang degradasi.

Pemilik 36 caps bersama The Soca Warriors ini tertarik bergabung dengan Persija Jakarta. Abu Bakr bisa saja pindah ke Ibu Kota karena sampai saat ini belum menemui kata sepakat dengan Jaimerson Xavier yang meminta kenaikan gaji.

Radanfah Abu Bakr. Foto: Zimbio

"Tidak ada yang menghubungi saya dari Persija. Saya pasti tertarik membela klub yang lebih besar. Tapi yang saya bilang, belum ada pihak dari Persija yang menghubungi saya," pungkasnya.

Abu Bakr memperkuat Swansea pada musim 2009. Namun, ia tidak pernah sekalipun tampil. Berdasarkan situs transfermarkt, harga Abu Bakr senilai 200 ribu euro (sekitar Rp 3,3 miliar). (*)

#Liga 1 #Persija
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan