Manisnya Es Coklat Roti di Warung Baso Desa yang Bikin Kenyang

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Sabtu, 18 Februari 2017
Manisnya Es Coklat Roti di Warung Baso Desa yang Bikin Kenyang

Siang, saat terik matahari, kuliner yang pas tentu berbahan es. Karena dinginnya bisa melegakan tenggorokan yang terasa kering. Sayangnya, es seringkali tersaji di dalam minuman. Sehingga ketika melepas dahaga belum tentu perut ikut merasakan kenyang.

Nah, buat Kamu yang ingin kenyang dengan rasa dinginnya es bisa mencoba es cokelat roti yang ada di Warung Baso Desa, di Jalan Anyelir, Gejayan, tak jauh dari Kampus UGM dan UNY, atau hanya sekitar 1 kilometer dari Bundaran UGM, Bulaksumur, Yogyakarta.

Di Warung Baso Desa ini, Es cokelat menjadi menu andalan selain menu bakso. Es cokelat roti terdiri dari bahan susu coklat, roti tawar, choco chips dan irisan pudding coklat. Rasa manisnya puwol. Rotinya pun lembut.

"Rotinya kita pilih selektif. Bukan asal roti tawar. Karena kalau sekadar roti tawar, bisa jadi keras. Kita juga ukur gulanya seberapa pasnya. Semua bahan udah diukur supaya dapat hasil rasa yang pas," kata Irwan, salah satu pegawai Warung Bakso Desa, saat berbincang dengan merahputih.com.

Bagi Kamu yang ingin menyantap es cokelat ini, cukup keluarkan uang Rp 8ribu. Harga tersebut sudah termasuk harga yang murah jika Kamu benar-benar mencoba es cokelat ini.

Bagi Kamu yang mau mencobanya, disarankan untuk datang di luar waktu istirahat makan siang. Pasalnya, di waktu tersebut mahasiswa dari UGM dan UNY sedang ramai-ramainya ke warung, sampai antre.

Artikel ini adalah hasil liputan Fredy Wansyah, kontributor atau reporter merahputih.com yang bertugas di wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya.

#Wisata Kuliner Yogyakarta #Wisata Yogyakarta #Pesona Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan