Musik

'Mangku Buku', Single Baru Farel Prayoga Ceritakan Kebiasaan Positif Anak Indonesia

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 11 Januari 2023
'Mangku Buku', Single Baru Farel Prayoga Ceritakan Kebiasaan Positif Anak Indonesia
Single ini diciptakan oleh pencipta lagu asal Kediri, Nur Bayan. (Foto: YouTube/Aneka Safari Records)

FAREL Prayoga, penyanyi cilik yang melejit sejak menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke", merilis single baru berjudul "Mangku Buku". Single ini diciptakan oleh pencipta lagu asal Kediri, Nur Bayan.

Mengutip Antara (11/1) di Jakarta pada Rabu, "Mangku Buku" bercerita bahwa setiap anak Indonesia wajib melaksanakan berbagai kebaikan, disiplin, dan berprestasi agar bisa memiliki masa depan cerah dan membanggakan.

Single menggambarkan bahwa anak-anak Indonesia harus senang membaca buku, masuk sekolah tepat waktu, mengerjakan pekerjaan rumah, tidak bolos sekolah, serta menjalani gaya hidup sehat seperti gosok gigi dan mandi pakai sabun.

Nur Bayan mengatakan, ia menciptakan lirik "Mangku Buku" digubah dari lagu "Mangku Purel". Lagu ini belakangan viral di YouTube.

Baca juga:

Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Meriahkan Upacara Kemerdekaan RI

"Seperti sebelumnya saat meledak lagu 'Oplosan' pada tahun 2014, aku gubah juga judulnya menjadi 'Bolosan' termasuk liriknya yang bertema semangat untuk anak Indonesia. Lagu tersebut sangat diapresiasi masyarakat ketika itu," katanya.

Nur Bayan bercerita bahwa awalnya Anton, produser Farel Prayoga dari Aneka Safari Records, memberikan ide agar menggubah lagu "Mangku Purel" menjadi "Mangku Buku".

"Atas ide Mas Anton tersebut, langsung aku bikin musiknya dibantu Mas Ipunk Rimba Raya, penyanyi asli 'Mangku Purel' untuk bikin versi anak-anak. Setelah jadi, langsung masuk dapur rekaman untuk take vokal Farel Prayoga," ujar Nur Bayan.

Ia menambahkan, proses penggarapan lagu "Mangku Buku" terbilang sangat cepat.

"Mangku Buku" menjadi awal kolaborasi Nur Bayan bersama Farel Prayoga untuk merilis single selanjutnya yang bertujuan mempopulerkan kembali lagu anak di masyarakat Indonesia. Nantinya, kumpulan single yang dirilis akan dijadikan album.

Baca juga:

Farel Prayoga Latunkan “Ojo Dibandingke” di Istana Negara, Menteri Ikut Joget

"Aku berharap single 'Mangku Buku' yang kolaborasi dengan om Nur Bayan ini menjadi pembuka untuk produksi album lagu anak-anak nantinya," kata Farel Prayoga.

"Mohon doanya agar single 'Mangku Buku' ini sukses di masyarakat dan album yang akan datang berjalan lancar," pungkasnya.

Nama Farel pertama kali muncul ke permukaan saat diundang untuk menyanyi lagu "Ojo Dibandingke" di Istana Merdeka. Ia diundang dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu, 17 Agustus 2022.

Penyanyi cilik ini pun berhasil menghibur Presiden Joko Widodo dan tamu undangan. Para tamu ikut berjoget ketika Farel menyanyi. (dru)

Baca juga:

A.T Mahmud, Sang Legenda Pencipta Lagu Anak-Anak

#Single Baru #Lagu Anak-anak
Bagikan
Bagikan