Mangga, si Kuning yang Bikin Sperma makin Oke Mangga punya manfaat untuk kesuburan pria. (foto: pixabay)

SIAPA enggak suka mangga. Buah berdaging kuning ini segar dinikmati kapan saja. Rasanya manis dengan tekstur daging yang lembut membuat buah ini favorit semua orang.

Selain enak, mangga juga mengandung sejumlah vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh lo. Salah satunya vitamin E. Bagi para pria, andungan vitamin E dan antioksidan dalam mangga amat penting untuk mencegah kerusakan kualitas sperma.

Selain itu, kedua nutrisi itu juga membuat sperma berenang lebih cepat ke arah indung telur untuk proses pembuahan. Sperma yang kuat juga bisa menangkal radikal bebas yang menghalangi proses pembuahan.

Para perempuan pun bisa mendapat manfaat dari mangga. Mangga kaya akan kandungan zinc dan magnesium yang memiliki pengaruh baik untuk kesuburan perempuan. Kadar zinc dan magnesium yang cukup dalam tubuh perempuan membuat tingkat keberhasilan untuk hamil juga meningkat.

Enggak cuma saat program hamil mangga memberi manfaat untuk perempuan. Saat menjalani kehamilan, konsumsi buah mangga bagus untuk menambah sistem imun dalam tubuh.

Selain itu, vitamin A dalam mangga berguna untuk perkembangan hati, paru-paru, ginjal, tulang, dan mata untuk bayi dalam kandungan.

Kandungan vitamin B6 yang tinggi dalam mangga efektif mengurangi rasa mual di awal kehamilan. Vitamin itu juga bisa membantu perkembangan otak dan sistem saraf bayi.

Jadi sebelum merencanakan kehamilan, makan mangga dulu yuk!(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH