Manga 'Tomie' akan Diadaptasi Jadi Live-Action di Quibi Manga 'Tomie' akan dijadikan live-action di Quibi. (Foto: deadline.com)

JIKA kamu penggemar manga horor Jepang pasti tidak asing dengan karya Junji Ito, Tomie. Manga ini terbilang sukses, bahkan Tomie sempat dijadikan film live-action hingga delapan seri dengan film pertama di tahun 1999 dan film terakhir di tahun 2011.

Nah kabar terbarunya Quibi, platform video mobile asal Amerika bakal ikut membuat seri film live-action dari cerita manga Tomie. Nantinya, artis campuran Jerman dan Korea, Adeline Rudolph dipilih menjadi pemeran utama.

Baca juga:

Bioskop Dibuka 29 Juli, 5 Film Indonesia ini Wajib Kamu Tonton

Manga Tomie sendiri menceritakan tentang seorang gadis bernama Tomie Kawakami yang cantik dan bertingkah seperti succubus, sosok setan berwujud perempuan. Ia digambarkan dengan rambut hitam pekat yang panjang dan ada tahi lalat di bawah mata kirinya.

'Tomie' merupakan manga horor karya Junji Ito. (Foto: bloody-disgusting.com)
'Tomie' merupakan manga horor karya Junji Ito. (Foto: bloody-disgusting.com)

Tomie sering menggoda banyak laki-laki, yang kemudian membuat mereka bertengkar satu sama lain untuk memperebutkan dia. Bahkan, ia akan membuat para perempuan cemburu setengah mati hingga menjadi gila karena dirinya.

Tomie juga diceritakan sering dibunuh berkali-kali karena rasa cemburu orang-orang. Namun, Tomie dapat hidup kembali karena memang itu tujuannya, dibunuh dan menyebarkan kutukan. Dengan cara itu, ia dapat hidup abadi.

Baca juga:

SF8, Drama 'Sci-Fi' Terbaru Siwon dan Kawan-Kawan

Pada versi Quibi yang ditulis oleh David Leslie Johnson-McGoldrick memiliki sinposis sedikit berbeda. Seperti yang dikutip dari deadline.com, kisah berawal dari seorang gadis sekolah menengah yang hilang dan potongan tubuhnya ditemukan tersebar di kota kecil.

Quibi merupakan layanan streaming yang videonya berdurasi singkat. (Foto: deadline.com)
Quibi merupakan layanan streaming yang videonya berdurasi singkat. (Foto: deadline.com)

Nantinya satu episode akan berdurasi kurang dari 10 menit dan disutradarai oleh Alexandre Aja. Ia nanti akan dibantu David sebagai penulis dan Hiroki Shirota sebagai co-produser. Untuk mewujudkan live-action ini, Quibi bekerjasama dengan Sony Pictures Television dan Universal Content Productions.

Adeline Rudolph sebelumnya adalah artis dari seri Netflix The Chilling Adventures of Sabrin. Ia berperan sebagai Agatha, yang merupakan pemeran utama dalam seri tersebut. Sebelumnya dia merupakan model di Nextmanangement dan tampil di beberapa music video.

Quibi sendiri merupakan layanan streaming yang videonya berdurasi singkat. Satu video berdurasi sekitar 10 menit. Katanya, layanan ini merupakan pesaing dari Netflix, tapi dalam versi singkat. Quibi telah memiliki pengguna sekitar 72.000 setelah masa percobaan (free-trial) berakhir. (May)

Baca juga:

Donnie Yen Siap Beraksi di Film Live-Action ‘Sleeping Dogs’


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH