Manga Populer ‘Delicious in Dungeon’ Diadaptasi Jadi Anime

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 12 Agustus 2022
Manga Populer ‘Delicious in Dungeon’ Diadaptasi Jadi Anime
Manga 'Delicious in Dungeon' akan segera diadaptasi menjadi anime. (delicious-in-dungeon.com)

PERTARUNGAN sekelompok orang di dunia fantasi melawan para naga sebentar lagi dapat disaksikan dalam versi animasi. Manga berjudul Delicious in Dungeon akan segera diadaptasi menjadi anime. Pengumuman ini disampaikan melalui website dan akun resmi Twitter @dun_meshi_anime.

Delicious in Dungeon termasuk manga seinen atau kategori manga yang diciptakan khusus untuk pria remaja-dewasa. Ditulis oleh Ryoku Rui, manga ini bercerita tentang enam orang yang berencana untuk berpetualang dan membunuh seekor naga.

Namun, petualangan itu berubah jadi bumerang. Mereka justru harus melindungi dan melarikan diri untuk bertahan hidup. Caranya dengan memasak dan memakan para monster. Manga ini memiliki gaya Role-Playing Games (RPG) yang memungkinkan pembacanya merasa ikut main di dalamnya sebagai salah satu karakter.

Baca juga:

'One Piece' Bertahan Sebagai Manga Terlaris 2022

delicious in dungeon
Serial animasi Delicious in Dungeon akan diproduksi oleh Studio Trigger. (Twitter/@Dun_meshi_anime)

Delicious in Dungeon memiliki enam karakter utama yang terdiri atas Laios, Marcille, Chilchuck, Senshi, Falin, dan Kensuke. Serial animasinya akan menghadirkan kisah mendalam dari setiap karakternya dan pertemuan mereka.

"Saat ini, tanggal pasti kapan anime adaptasi manga ini akan ditayangkan belum diketahui. Namun, poster teaser untuk adaptasi ini sudah dirilis," terang sea.ign.com.

Dalam poster tersebut nampak empat orang tokoh yang duduk melingkar di dalam kastil dan mengelilingi sepiring besar makanan. Tanpa disadari, ada banyak monster yang mengawasi mereka dari bagian atas kastil.

Serial animasi Delicious in Dungeon akan diproduksi oleh Studio Trigger. Sebelumnya, Studio Trigger juga telah bekerja sama dengan membuat iklan komersil bergaya anime dari volume kedelapan manga tersebut.

Baca juga:

Wajib Baca! Manga untuk Penggemar Sepeda

Ini membuat banyak fans antusias ketika kabar manga Delicious in Dungeon akan diproduksi oleh tim yang sama. Para penggemar juga memperoleh gambaran tentang seperti apa kualitas anime yang dihasilkan nanti. Studio Trigger sendiri telah terkenal dengan karyanya yang berjudul Kill la Kill, Promare, dan Cyberpunk Edgerunners yang kini sedang dikerjakannya.

Manga Delicious in Dungeon atau yang dikenal juga dengan judul Dungeon Meshi telah mulai ditulis dan beredar sejak Februari 2014 lalu. Hingga Agustus 2017, 4 volume awal komik ini sudah dicetak lebih dari 2 juta eksemplar, menjadikannya sebagai salah satu manga pria terpopuler. (mcl)

Baca juga:

Manga 'Berserk' akan Dilanjutkan Tanpa Kentaro Miura

#Manga #Anime
Bagikan
Bagikan