Manga Captain Tsubasa Berakhir 2023

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 09 Februari 2023
Manga Captain Tsubasa Berakhir 2023
Manga 'Captain Tsubasa Rising Suns Final' jadi akhir carita Captain Tsubasa. (imdb)

MANGA Captain Tsubasa: Rising Sun yang berkisah tentang Tsubasa dan orang-orang di sekelilingnya yang memiliki tujuan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade sebagai perwakilan Jepang.

Captain Tsubasa: Rising Sun The Final akan dirilis pada awal April tahun ini. Manga yang akan dirilis itu akan menjadi kisah terakhir dari keseluruhan seri Captain Tsubasa. Manga Captain Tsubasa sebetulnya sudah menginformasikan sedikit mengenai arc terakhir di bulan Februari 2021 dengan menuliskan serial ini sedang menuju 'pertempuran terakhir'.

"Bab terakhir dari kumpulan cerita sampingan Captain tsubasa Memories juga bakal terbit," jelas Shueisha.

Baca Juga:

Studio Ghibli dan Loewe Rilis Koleksi Spesial 'Howl's Moving Castle'

manga
Mungkinkah Captain Tsubasa mengakhiri kariernya? (bandainamcoent)

Meski ada bocoran mengenai pertempuran akhir yang bakal dimainkan oleh Captain Tsubasa, tapi mereka belum memberi kabar lebih lanjut yang pasti. Belum diketahui pertempuran seperti apa yang akan dihadapi oleh Tsubasa Ozora bersama rekan satu timnya di akhir ceritanya nanti.

Manga Captain Tsubasa 37, volume asli Takahashi dimuat di Weekly Shonen Jump Shueisha dari 1981 hingga 1988. Kemudian menginspirasi empat serial anime televisi, empat film anime, beberapa OVA, dan drama panggung. Manga ini tersedia di sekitar 20 negara.

Manga sepak bola ini pada awalnya berkisah tentang Tsubasa ?zora, anak laki-laki berumur 11 tahun yang mencintai sepak bola dan diakui oleh pelatihnya Roberto karena keahliannya dalam olahraga tersebut. Tsubasa pergi dengan pelatihnya ke Brasil untuk mengasah kemampuannya.

Baca Juga:

Mengenang Kembali Season 1 dan 2 'Black Butler'

manga
Captain Tsubasa termasuk manga yang berusia panjang. (myanimelist)

Tujuan awal Takahashi membuat manga ini untuk membantu mempopulerkan olahraga di Jepang, yang tidak memiliki liga profesional pada saat itu. Sekarang, lebih dari 100 negara sudah menerbitkan manga ini. Konon telah terjual lebih dari 70 juta kopi dalam bentuk buku di Jepang dan lebih dari 10 juta di luar negeri.

Manga ini sudah berjalan selama 42 tahun menemani para penggemarnya. Agaknya Tsubasa sudah mencapai puncak kariernya dan mengakhiri perjalanannya di Captain Tsubasa: Rising Sun The Final. Tunggu perilisannya, semoga manga tersebut menjadi salam perpisahan yang mengesankan untuk para penggemar Captain Tsubasa.(ahs)

Baca Juga:

Film Animasi 'Kiko in the Deep Sea' Ajak Lestarikan Laut

#Anime #Manga
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan