Mang Ihin Sebut Jokowi Capres Peduli Lingkungan Capres RI Joko Widodo (Jokowi) saat meninggalkan Kantor KPU Jumat (21/9) malam (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Dewan Penasihat Tim Kampanye Daerah (TKD) Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Jawa Barat Solihin GP menyatakan sosok Jokowi dinilai memiliki komitmen yang baik untuk menjaga dan memperbaiki lingkungan di tengah-gencar pembangunan infrastruktur.

"Kepedulian terhadap lingkungan dari orang nomor satu di Tanah Air ini tidak diragukan lagi dengan berbagai program yang diusung," kata Mang Ihin, sapaan akrab Solihin GP, usai menerima kunjungan Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Maruf Amin, di Bandung, Jumat (28/9)

Jokowi-Ma'ruf Amin. ANTARA FOTO

Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974 ini menilai sosok Joko Widodo merupakan pemimpin yang bekerja sepenuh hati untuk menyejahterakan rakyat.

Menurut dia, sebagaimana dilansir Antara, tidak hanya pembangunan ekonomi, sosok Jokowi juga telah fokus dan komitmen untuk menjaga dan memperbaiki kualitas lingkungan.

Saya sudah yakin, dia pemimpin yang membawa kebaikan, kebahagiaan untuk kita semua," ucapnya.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, Solihin yang juga Ketua Umum Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS) menyatakan dukungannya kembali pasangan Jokowi-KH Maruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019 ini.

"Sebagai prajurit pejuang 45, saya tanggapi sebagai perintah pimpinan untuk direalisasikan menjadi kemenangan," ujarnya.

Ketua Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-KH Maruf Amin di Jawa Barat Dedi Mulyadi mengapresiasi dukungan Solihin GP untuk pasangan ini.

Jokowi-Ma'ruf Amin. ANTARA FOTO

"Saya bertemu dengan pejuang sejati. Komitmen pejuang Siliwangi tetap berjalan. Dukungannya ke Pak Jokowi terbukti sejak awal, sekarang, dan seterusnya," kata dia.

Dia juga memiliki pandangan yang sama terkait Joko Widodo. "Pak Jokowi komitmen menata Citarum, sehingga nanti Citarum jernih dan memberikan kehidupan yang luas, baik di hulu maupun hilir," katanya.

Karena itu, dia berharap ketika Joko Widodo terpilih kembali sebagai presiden mampu menjaga dan memperbaiki lingkungan, karena selain sungai, dia berharap pemerintah pusat memiliki perhatian yang baik kepada kondisi hutan di Tanah Air.

"Saya juga berharap jumlah hutan lindung khususnya di Jawa Barat semakin bertambah agar daerah Jawa Barat hijau. Lahan yang dikelola Perhutani, harus ada hutan lindungnya," pungkasnya. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH