Manfaatkan Reses, Anggota DPR ini Bertandang ke Raja Ampat

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 13 Agustus 2017
Manfaatkan Reses, Anggota DPR ini Bertandang ke Raja Ampat
Penabuh Tamburberaksi pada Festival Suling Tambur di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (28/7). (ANTARA FOTO/Olha Mulalinda)

MerahPutih.Com - Masa reses benar-benar dimanfaatkan para wakil rakyat di Senayan. Sebagian bertandang ke daerah pemilihannya. Sementara yang lain meninjau lokasi wisata seperti yang dilakuan anggota Komisi VII DPR, Mulyadi.

Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, guna melihat sejumlah persoalan yang perlu diselesaikan dalam mendorong kesejahteraan masyarakat setempat.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi di Sorong, Sabtu (12/8) mengatakan, kunjungan ini merupakan kunjungan reses Komisi VII guna melihat sejumlah persoalan di Papua Barat terutama Raja Ampat yang merupakan destinasi wisata dunia.

Mulyadi mengatakan, dalam kunjungan tersebut pihaknya menyertakan mitra kerja kementerian maupun BUMN terkait untuk menyelesaikan masalah yang merupakan tugas komisi seperti masalah lingkungan, yakni kerusakan terumbu karang di Raja Ampat oleh kapal asing.

Selain itu, melihat pelaksanaan program BBM satu harga dan ketersediaan listrik bagi masyarakat Raja Ampat.

"Kami akan bertemu dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk membahas sejauhmana penanganan kerusakan dan upaya hukum yang dilakukan agar kapal asing yang merusak terumbu karang ganti rugi," ujarnya.

Di samping itu, kata dia, pihaknya juga akan mengecek ketersediaan BBM dan listrik karena selama ini laporan yang diterima BBM di Raja Ampat sangat mahal serta listrik belum maksimal.

Menurut Mulyadi, guna kemajuan dan pengembangan pariwisata Raja Ampat, sarana penunjang seperti bahan bakar minyak (BBM) dan listrik harus terpenuhi.

"BBM di Raja Ampat tidak boleh mahal dan harus mudah didapat serta listrik harus menyala 24 jam sehingga Raja Ampat terus berkembang maju seiring dengan keindahan destinasi wisatanya," kata Mulyadi.

"Kami akan mendorong agar pemerintah pusat mengutamakan pembangunan infrastruktur yang menunjang kelancaran BBM dan ketersediaan listrik sehingga Raja Ampat lebih maju," ungkap dia.(*)

Sumber: ANTARA

#Raja Ampat #Anggota DPR #Komisi VII DPR #Pariwisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan