Manfaatkan Pernikahan Kahiyang, Polresta Solo Amankan Paspampres Gadungan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 23 Oktober 2017
Manfaatkan Pernikahan Kahiyang, Polresta Solo Amankan Paspampres Gadungan
Edi Prasojo, anggota Paspamres gadungan saat gelar perkara di Mapolresta Solo. (MP/Win)

MerahPutih.com - Momentum menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution pada 8 November mendatang dimanfaatkan Edi Prasojo (39) untuk menipu.

Edi, warga asal Mrican Purwodadi Margoyoso Pati, ini menyamar menjadi anggota Paspampres. Bahkan, ia menggunakan nama palsu, yakni Letkol Budi.

Para korbannya tak lain dan tak bukan adalah pemilik sejumlah rumah makan di Kota Solo. Tak tanggung-tanggung, rumah makan mereka sudah cukup dikenal.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan merahputih.com, awal mula pelaku mendatangi sejumlah rumah makan. Setelah itu, pelaku mengaku akan merekomendasikan makanan dari rumah makan yang didatangi layak disajikan saat pernikahan Kahiyang.

Kemudian pelaku mengumpulkan para pemilik rumah makan tersebut di sebuah hotel dan disuruh membawa contoh makanan. Bukannya makanan yang ia ingin lihat, namun pelaku justru meminta ponsel yang dibawa oleh para pemilik rumah makan.

“Alasan pelaku meminta handphone tersebut untuk dipasang GPS agar bisa terus dipantau. Para korban diminta menunggu sebentar, sementara pelaku pergi untuk memasang GPS tersebut. Dan setelah itu pelaku kabur dengan membawa handphone para korban,” jelas Kapolresta Solo AKBP Hari Ribut Wibowo saat gelar perkara di halaman Mapolresta Solo, Senin (23/10).

Atas kejadian ini, pelaku yang setiap harinya bekerja sebagai buruh dijerat dengan Pasal 378 atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun lamannya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Cara Wong Solo, Doakan Pernikahan Kahiyang-Bobby Agar Berjalan Lancar

#Kahiyang Menikah #Polresta Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan