Manfaatkan Fitur Netflix Biar Streaming Makin Seru Memanfaatkan fitur Aplikasi Netflix di HP. (Foto: Unsplash/Sayan Ghosh)

NONTON Netlfix memang bikin nagih. Nah, bisa lebih nagih lagi nih kalau kamu memanfaatkan beragam fitur yang dimiliki Netflix saat menonton film-filmnya.

Rilis yang diterima merahputih.com dari Netflix memberikan beberapa cara biar kamu makin maksimal menikmati film-film layanan streaming ini dari layar ponsel kamu. Apa saja?

Baca juga:

Rekomendasi Film Dokumenter Netflix Jelang Pilpres 2020 di AS

1. Menggunakan paket ponsel dan fitur download

Menggunakan fitur download biar nonton film bisa offline. (Foto: Screenshot/Netflix)

Enggak sedikit pengguna Netflix yang melakukan streaming lewat telepon genggamnya. Hanya dengan kuota 1 GB kamu bisa menonton tiga film Indonesia. Meskipun itu kembali lagi pada konten, data, atau jenis Hpnya.

Enggak cuma itu, ketika data internet lebih kuat nantinya kualitas video akan menyesuaikan. Nantinya ini akan membantu kita menggunakan data lebih efisien. Paket ponsel ini seharga Rp54 ribu per bulannya.

Lalu, ada fitur buat menghemat data internet kita nih. Fitur download siap menyimpan film-film favorit kamu. Jadi kamu bisa nonton film pilihanmu walau kuota lagi habis, atau pas enggak dapat sinyal Wi-Fi.

2. Fitur segera hadir dan ingatkan saya

Fitur segera hadir dan ingatkan saya menjadi salah satu fitur di Netflix. (Foto: Screenshot/Netflix)



Sering kehabisan list film yang mau ditonton? Nah, Netflix juga menghadirkan fitur 'Segera Hadir' biar kamu enggak ketinggalan sama film-film yang segera tayang. Kamu juga bisa menggunakan ikon lonceng untuk mendapat notifikasinya biar kamu enggak lupa.

Baca juga:

Rekomendasi Film Animasi di Netflix untuk Akhir Pekan Bersama Keluarga

3. Share ke media sosial

Berbagai keseruan film yang kamu tonton di Netflix kepada orang lain bisa lho. (Foto: Screenshot/Netflix)



Jangan cuma menikmati keseruan film Netflix sendirian. Bagi-bagi dong info tentang film tersebut ke teman-teman kamu. Apalagi kalau cerita filmnya keren dan menginspirasi. Pakai deh fitur 'bagikan'.

Kamu bisa memposting film pilihanmu di media sosial seperti Instagram Story, Twitter, atau merekomendasikannya ke WhatsApp. Jadi jangan pelit informasi ya.

4. Lewatkan atau ulang adegan film

Fitur Backward dan Forward. (Foto: Screenshot/Netflix)

Ada adegan film yang membosankan? Lewatkan saja adegan tersebut dengan fitur melewati atau forward. Sebaliknya, kalau ada adegan yang bikin kamu penasaran atau tidak mengerti, diulang saja lagi dengan fitur ulangi atau backward. Kamu bisa melewati dan mengulangi adegan selama 10 detik. Jadi puas banget kan pastinya? (ren)

Baca juga:

Sneakerheads, Serial Komedi Netflix Buat Pecinta Sneakers


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH