Kesehatan

Manfaat Tidur Pakai Kaus Kaki Basah untuk Kesehatan, Kamu Pasti Tercengang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 12 November 2018
Manfaat Tidur Pakai Kaus Kaki Basah untuk Kesehatan, Kamu Pasti Tercengang
Sepasang kaus kaki basah ternyata memberi banyak manfaat kesehatan. (Foto: Pixabay/tookapic))

TIDUR menggunakan menggunakan kaus kaki basah tentu terdengar sangat aneh, bahkan bisa berbahaya bagi kesehatan. Pakaian basah misalnya bisa memicu masuk angin atau flu. Namun, ternyata tidur mengenakan sepasang kaus kaki basah dapat menyembuhkan beberapa masalah kesehatan ringan.

Penggunaan kaus kaki basah ketika tidur dan hubungannya dengan kesehatan telah dibuktikan selama bertahun-tahun. Beberapa memang tidak murni menggunakan kaus kaki yang basah atau berair, tapi mengandung cairan yang campurkan bahan lain supaya ada kandungan tertentu.

Kaus kaki yang digunakan juga tentu harus bersih dari kotoran atau kuman. Tentu kamu tidak diperkenankan memakai kaus kaki bekas pakai kemudian dibasahi lalu digunakan untuk tidur.

Penasaran? Boldsky melansir beberapa masalah kesehatan yang bisa disembuhkan menggunakan sepasang kaus kaki basah. Berikut beberapa manfaat memakai kaus kaki basah saat tidur, seperti dikutip dari Antara.

1. Demam

Ilustrasi sakit. (Foto: Pixabay/OpenClipart-Vectors)
Kaus kaki basah bisa membantu menurunkan demam. (Foto: Pixabay/OpenClipart-Vectors)

Ketika suhu tubuh kamu terus meningkat meski telah meminum obat demam, cobalah trik ini. Siapkan mangkuk berisi dua gelas air dan tambahkan satu sendok makan cuka. Rendam sepasang kaus kaki wol dalam campuran ini dan peras. Kemudian, gunakan kaus kaki tersebut dan tidur sepanjang malam.

Dalam 40 menit, obat rumahan ini dapat menurunkan suhu tubuh yang tinggi. Cuka akan meningkatkan aliran darah dan menurunkan demam. Hal itu juga meningkatkan sistem kekebalan dan mencegah masalah kesehatan lebih lanjut.

#Tips Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan