Manfaat Tersembunyi Online Shopping

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 24 Juni 2018
Manfaat Tersembunyi Online Shopping
Online shopping membuat orang mandiri menentukan pilihan. (Foto: Pixabay/422737)

BELANJA daring atau online shopping saat ini sudah menjadi kebutuhan. Kehidupan digital membuat online shopping diminati karena lebih praktis dibanding harus mencari langsung barang yang dibutuhkan ke toko.

Berbagai online shop atau toko online juga semakin banyak. Masing-masing menawarkan kelebihannya. Selain itu, ada juga penjualan online per pribadi melalui situs atau media sosial. Penjualan online kini semakin hidup.

Kalau kamu penggemar online shopping, harus tahu apa kelebihan dan kekurangannya supaya pilinan kamu tepat. Berikut merahputih.com sajikan 5 manfaat online shopping yang mungkin tidak kamu sadari, dilansir iStyle;

Online shopping. (Foto: Pixabay/HutchRock)
Online shopping. (Foto: Pixabay/HutchRock)

1. Terapi Belanja Paling Hemat

Tanpa harus keluar rumah dan membayar ongkos transportasi, kamu bisa merasakan terapi belanja di kamar. Terapi belanja atau retail therapy terbukti mampu menenangkan pikiran yang suntuk.

2. Serasa Mendapat Hadiah

Belanjaan online yang selalu datang lewat paket yang dikirim ke kamu memberikan sensasi tersendiri. Seolah-olah kamu mendapat hadiah. Kamu pasti akan menunggu paket pesanan. Kemudian, saat paket sampai di rumah, voila, dopamine meningkat mengundang rasa bahagia.

3. Selalu Punya Teman Belanja Baru

Push notification ataupun newsletter jadi teman belanja baru yang selalu mengingatkan soal new arrivals, diskon, penawaran spesial ataupun stock alert. Bahkan terkadang jadi fashion advisor.

4. Memperbaiki Mood

Online shopping. (Foto: Pixabay/Mediamodifier)
Online shopping. (Foto: Pixabay/Mediamodifier)

Sebagai mood booster, online shopping terasa lebih menyenangkan daripada sekotak coklat. Dengan aplikasi online shop ataupun Instagram, kamu bisa browsing sepuasnya cari yang unik dengan harga terbaik.

5. Bikin Lebih Mandiri

Online shopping membuat kamu lebih mandiri dalam menentukan pilihan. Kamu pun enggak mudah terpengaruh dengan pendapat teman atau pacar yang menemani kamu belanja. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pilihan Tas yang Wajib Dipunyai Cowok

#Belanja Online
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan