Manfaat Teh untuk Tingkatkan Kinerja Otak

Ana AmaliaAna Amalia - Rabu, 06 Mei 2015
Manfaat Teh untuk Tingkatkan Kinerja Otak
Ilustrasi (Pinterest)

MerahPutih Kesehatan – Sudahkah Anda minum teh pagi ini?. Jika Anda sering merasa lelah karena banyak hal-hal yang Anda pikirkan seperti masalah pekerjaan, skripsi yang tak kunjung selsesai, atau masalah percintaan, tenangkan diri Anda dengan minum secangkir teh hangat.

Menurut penelitian di Newcastle University, Inggris, setelah minum teh hitam atau pun teh hijau, aktivitas syaraf manusia akan lebih meningkat dibanding sebelum atau tidak minum teh, seperti yang dilansir Daily Mail.

Hal ini berkaitan dengan daya tangkap, daya ingat, cara berpikir yang lebih teratur saat mengambil keputusan.

"Adanya kenaikan signifikan dalam gelombang theta setelah minum teh merupakan peran teh dalam meningkatkan fungsi kognitif," ungkap Edward Okello, peneliti dari Newcastle University.

"Peningkatan meski kurang signifikan terjadi pada gelombang alfa dan beta yang terkait dengan kewaspadaan, memori dan penalaran logis," tambahnya.

Meski begitu, hingga saat ini peneliti belum mengetahui secara rinci penyebab fungsi otak jadi meningkat setelah minum teh.

Hanya saja kandungan antioksidan dalam teh (flavonoid) yang cukup tinggi memiliki peran atas peningkatakn syarak otak tersebut.

Selain itu, peneliti juga menemukan manfaat lain dari teh, dengan meminum 3-4 cangkir teh setiap harinya dapat mengurangi resiko serangan jantung, mencegah diabetes, dan mengurangi stres.

So, cobalah kurangi beban pikiran Anda dengan teratur minum teh setiap harinya.

BACA JUGA:

Kisah Inspiratif Seorang Perokok yang Sembuh dari Kanker

Jangan Merokok di Kawasan ISIS jika Tak Ingin Dipenggal

Cara Menghilangkan Bau Rokok dari Dalam Mobil

Risiko Merokok Saat Hamil

Perokok Remaja Semakin Meningkat di Indonesia

 

#Informasi Kesehatan #Manfaat Teh Hijau
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan