Manfaat Sujud Dengan Benar Bagi Kesehatan Ilustrasi (Foto: Pixabay.com)

Bagi setiap muslim, salat lima waktu adalah sesuatu yang tidak boleh ditinggalkan. Berdasarkan salah satu riwayat hadist, solat lima waktu diumpamakan seperti seseorang mandi di sungai yang mampu menghapus dosa.

Nah, ternyata solat juga mengandung unsur kesehatan. Setiap gerakan pada solat memiliki fungsi yang bagus untuk tubuh, salah satunya gerakan sujud. Jika Anda melakukan sujud dengan posisi yang benar, maka sejumlah dampak positif kesehatan akan diterima. Apa saja itu?

Melancarkan aliran darah

Saat Anda melakukan sujud yang benar, maka dinding dari urat-urat nadi yang ada di otak akan dilatih menerima aliran darah yang lebih banyak dari biasanya. Sehingga Anda akan terhindar dari mati mendadak akibat tekanan darah yang memecah urat nadi karena marah, kaget, dan sebagainya.

Otak akan menerima oksigen dengan baik

Kelebihan lain ketika Anda melakukan sujud dengan benar adalah otak Anda akan teraliri oksigen dengan baik dan maksimal. Seperti yang kita ketahui bahwa oksigen adalah makanan untuk otak.

Mencegah berbagai penyakit

Ketika Anda melakukan sujud, secara otomatis terjadi pijatan usus, tulang belakang menjadi lurus dan meregangkan otot. Hal itu semua sangat baik untuk mencegah penyakit hernia, memperkuat kesuburan, dan membantu persalinan.

Sahabat Merahputih, itulah tiga fungsi kesehatan saat Anda melakukan sujud dengan benar saat salat.

Selain artikel inia Anda juga bisa baca Kelakuan Lucu Anak Saat Mengganggu Sang Ayah Salat



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH