Manfaat Menakjubkan Bawang Putih untuk Kecantikan

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Rabu, 28 Oktober 2015
Manfaat Menakjubkan Bawang Putih untuk Kecantikan
Ilustrasi wanita. (istimewa)

MerahPutih Fashion - Siapa sangka jika bawang yang menjadi salah satu bahan dapur untuk memasak memiliki manfaat menakjubkan bagi kecantikan yang jarang sekali diketahui oleh orang lain.

Selain baik untuk pengobatan, Anda bisa memanfaatkan bawang putih untuk perawatan tubuh dari ujung kaki hingga ujung rambut. Apalagi perawatan ini bisa dilakukan di rumah kapan saja serta tidak menghabiskan biaya besar.

Berikut manfaat menakjubkan bawang putih untuk kecantikan, seperti yang dilansir boldksy:

Mengatasi rambut rontok. Bawang putih salah satu bahan alami yang bisa membantu mengatasi kerontokan rmabut. Caranya, haluskan bawang putih dengan blender lalu campurkan minyak dan aplikasikan ke rambut.

Mengatasi ketombe. Selain rambut rontok, bawang putih juga efektif mengatasi masalah ketombe. Ketombe tentu saja sangat mengganggu penampilan dan mengurangi raa pecara diri, maka itu harus segera diatasi. Caranya, gunkaan bawang putih yang telah dicampur minyak lalu aplikasikan.

Mengatasi jerawat. Kandungan anti-bakteri pada bawang putih juga bisa menghilangkan jerawat. Caranya mudah, cukup gosokkan bawang putih pada area kulit berjerawat untuk menyingkirkannya.

Mengurangi kerutan di wajah. Bawang putih juga ampuh untuk mengurangi keriput atau kerutan halus di wajah. Caranya, gunakan bawang putih yang telah dicampur dengan minyak zaitun dan gel lidah buaya.

Mengobati kaki sakit. Bawang putih juga bisa mengobati kaki yang sakit setelah berolahraga. Caranya, Anda bisa menambahkan bawang putih ke baskon berisi air dan merendamkan kaki selama 15 menit.

 

BACA JUGA:

  1. 5 Manfaat Sehat Mayonaise untuk Kecantikan Kulit
  2. 4 Rahasia Kecantikan Wanita Mesir Kuno
  3. 5 Manfaat Menakjubkan Ampas Kopi Bagi Kecantikan
  4. Manfaat Kurma untuk Kecantikan Kulit
  5. Manfaat Sehat Masker Stroberi untuk Kecantikan Wajah
#Rahasia Kecantikan #Treatment Kecantikan #Bawang Putih
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan