Manfaat Jika Kamu Tidur Lebih Cepat Tidur lebih cepat membuat badan sehat (Sumber: Pixabay/cuncon)

Hidup di dunia modern seperti sekarang membuat kita sulit tidur lebih awal. Terkadang menghabiskan waktu mengirim email dari laptop karena tuntutan kerja. Ada pula yang menghabiskan waktu dengan menonton televisi, bermain game di ponsel atau sekadar mengobrol bersama pasangan.

Semua itu memang tampak menyenangkan. Tapi kita perlu tahu manfaat tidur lebih awal. Kegiatan yang disebutkan di atas membuat kita bangun terlambat. Itulah sebabnya rutinitas pagi kita terganggu. Kamu akan bergegas ke kantor dalam keadaan stres dan pulang dengan kondisi stres pula.

Baca juga: 5 Perawatan Kecantikan yang paling Mahal

Seperti dilansir laman Boldsky, berikut ini beberapa manfaat tidur lebih awal.

1. Proses peremajaan

Membantu proses peremajaan kulit (Sumber: Pixabay/cuncon)
Membantu proses peremajaan kulit (Sumber: Boldsky)

Ketika kamu tidur lebih awal, tubuh akan memperbaiki dirinya sendiri dari kerusakan yang ditimbulkannya stres dan polutan selama seharian beraktivitas. Kulit kamu juga akan terlihat segar karena tidur yang cukup.

Baca juga: Butuh Puluhan Tahun untuk Menciptakan Obat

2. Perasaan segar saat bangun

Perasaan segar saat bangun (Sumber: Boldsky)
Perasaan segar saat bangun (Sumber: Boldsky)

Saat kamu tidur larut malam, biasanya akan bangun dengan perasaan letih dan mengantuk. Sementara mereka yang tidur lebih awal cenderung bangun dengan pikiran dan tubuh yang segar. Hal itu karena tidur larut malam akan mengurangi kualitas tidurmu.

3. Mencegah penyakit

Tidur lebih cebat membantu mencegah penyakit (Sumber: Boldsky)
Tidur lebih cebat membantu mencegah penyakit (Sumber: Boldsky)

Penelitan menunjukan bahwa mereka yang tidur lebih awal lebih kecil kemungkinan terserang penyakit tertentu seperti masalah jantung dan beberapa jenis kanker. Ini hanya karena fungsi kekebalan tubuh kamu sebagian tergantung pada kualitas tidur.

Baca juga: Tukar Peran Pria dan Perempuan dalam Rumah, Kenapa Tidak?


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH