Manfaat Jahe untuk Diet Jahe dapat membuat perut Anda kenyang lebih lama. (Foto: Pixabay)

Usai puasa sebulan penuh, berat badan bukannya turun malah bertambah. Sekarang, setelah Ramadan lewat, waktunya mengembalikan berat badan ke angka semula.

Tak perlu bingung mau diet dengan teknik yang mana. Cukup atur pola makan sembari mengonsumsi jahe karena bahan alami ini memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaatnya? Ini jawabannya.

1. Mengontrol nafsu makan

Agar diet berjalan lancar, Anda perlu untuk mengontrol nafsu makan Anda. Menurut peneliti dari Columbia University, jahe dapat mengurangi nafsu makan. Tentu ini akan membuat Anda memiliki tubuh yang ideal.

2. Detoksifikasi

Makan yang berlebihan tentu membuat banyak racun menumpuk di dalam tubuh Anda. Saat mengonsumsi jahe, tubuh Anda akan melakukan detoksifikasi. Produksi lemak dalam tubuh juga akan berkurang sehingga berat badan Anda pun turut turun.

3. Meningkatkan metabolisme

Ketika metabolisme tubuh meningkat, proses reaksi kimia pada tubuh ikut meningkat. Jika metabolisme tubuh baik, energi yang dimiliki pun meningkat sehingga asupan makanan tidak menumpuk di dalam tubuh. Namun terbakar melalui energi.

4. Mengenyangkan perut lebih lama

Mungkin Anda sudah bisa mengontrol nafsu makan. Namun, apakah Anda dapat bertahan dengan perut kenyang lebih lama? Dengan mengonsumsi jahe, perut akan kenyang lebih lama. Apalagi jika jahe yang Anda konsumsi hangat.

5. Menambah panas tubuh

Jika panas tubuh meningkat, pembakaran lemak pun akan meningkat. Tentu ini akan membuat lemak yang dibakar lebih banyak. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah mengurangi lemak dalam tubuh Anda.

Itulah ulasan singkat mengenai manfaat jahe untuk program diet. Agar lebih maksimal, jangan sembarangan membuat ramuan jahe untuk diet. Anda bisa membuat wedang jahe atau teh jahe sebagai ramuan diet Anda.

Baca juga artikel Beragam Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Kulit Anda.



Ikhsan Digdo