Manfaat Garam Bagi Kesehatan Kulit Wajah Ilustrasi Kecantikan Wanita (MerahPutih/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih Cantik – Tidak banyak yang tahu manfaat garam bagi kesehatan dan kecantikan wajah. Padahal bumbu dapur satu ini bisa dijadikan beragam macam bentuk untuk perawatan wajah.

Seeprti yang dilansir healthmeup, garam mempunyai banyak manfaat dan dijadikan bahan aman perawatan wajah. Seperti bisa dijadikan sebagai masker, body scrub, dan toner.

Garam dapat dijadikan masker wajah dengan cara mencampurkan dua sendok makan garam laut dengan madu murni. Aduk hingga menjadi pasta. Lalu oleskan merata pada wajah, diamkan 15-20 menit dan pijat lembut. Lalu, bersihkan dengan air bersih.

Sedangkan garam sebagai body scrub dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk body scrub garam hanya perlu dicampur dengan minyak zaitun atau minyak kelapa, takarannya satu banding satu. Gosok dan pijat lembut saat mandi.

Garam berguna untuk membersihkan kulit pori dengan menjadikannya sebagai skin steamer. Caranya, campurkan 1/3 cangkir garam laut pada wadah berisi air panas. Pastikan wajah menghadap wadah tersebut agar uap langsung mengenai permukaan kulit wajah, lakukan selama 10 menit.

Selain itu, kantung mata juga ternyata dapat dihilangkan dengan garam. Kompres kantung mata menggunakan kapas yang sudah dicelupkan dengan air garam.

 

 

Baca Juga:

Hilangkan Jerawat dengan Kulit Pisang

Wajah Cantik dan Sehat dengan Facial Air Garam

Khasiat Pisang untuk Kelembapan Kulit

Musnahkan Komedo dengan Baking Soda dan Cuka

Obat Tetes Mata Bisa Hilangkan Jerawat Dalam Semalam

 

 



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH