Sudah Tahu Manfaat dan Efek Samping Rosehip Oil? (Foto: Pexels/moose photos)

DI samping krim malam yang kaya, tidak ada produk perawatan kulit sepadat minyak wajah. Mengakhiri rutinitas dengan minyak atau menambahkan beberapa tetes minyak ke pelembab favoritmu dapat mengubah ritual malam menjadi pengalaman seperti spa yang menenangkan.

Meskipun ada banyak sekali ragam minyak wajah di luar sana yang cocok untuk berbagai jenis dan kebutuhan kulit, hanya sedikit yang secanggih minyak rosehip.

Baca juga:

Pancarkan Kecantikan dengan Kulit Cerah

Kaya akan vitamin A dan asam lemak esensial, minyak ini dapat digunakan untuk mengobati tanda-tanda penuaan, bekas jerawat, kusam, dan peradangan. Minyak tersebut juga dikatakan dapat membantu menyembuhkan jerawat. Dengan manfaatnya, tak heran ribuan perempuan dan Kate Middleton menjadi penggemarnya.

Bagaimana cara kerja minyak rosehip?

"Karena struktur molekulnya yang kecil, minyak rosehip memiliki kemampuan untuk menembus lapisan dalam kulit untuk merangsang kolagen dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan," jelas Dr. Michele Green, seorang ahli kulit kosmetik di New York City seperti dikutip dari InStyle.

Green juga menambahkan minyak rosehip penuh dengan antioksidan dan memiliki manfaat pelembab karena persentase asam lemaknya yang tinggi, tepatnya 80 persen.

Dapat mengatasi jerawat (Foto: Pixabay/Kjerstin_Michaela)

Minyak rosehip mengandung vitamin A (juga ditemukan dalam retinol, cawan suci produk anti-penuaan), E, C, dan asam lemak omega 3,6, dan 9 yang mempromosikan pergantian sel kulit, elastisitas kulit, dan meningkatkan penampilan hiperpigmentasi.

Baca juga:

Kesalahan Perawatan Kulit Wajah yang Membuat Pori-pori Membesar

Asam esensial linolenat (omega-3) dan linoleat (omega-6) pada rosehip juga membuatnya dikenal dapat memperkuat fungsi pelindung kulit (penting untuk mempertahankan kelembapan) dan meningkatkan kolagen (menjaga kekencangan).

Apa efek samping minyak rosehip?

Minyak ini dapat membuat iritasi (Foto: Pixabay/chezbeate)

Minyak rosehip memang menawarkan banyak manfaat. Dan umumnya minyak ini aman untuk semua jenis kulit. Meski begitu, kita tetap harus berhati-hati saat menambahkan produk baru ini ke dalam rutinitas perawatan kulit. Sebagai minyak esensial, rosehip dapat menyebabkan iritasi. (avia)

Baca juga:

Cantik, 'Skin Care' Emma Watson Tak Sampai Rp100 ribu!

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH