Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan Anda

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 16 Juni 2017
Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan Anda
Selain menyegarkan, blewah memiliki banyak kandungan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh (Foto: Wikipedia)

Selain timun suri, kolak pisang, bubur sum-sum, makanan yang kerap muncul pada bulan ramadan adalah buah blewah. Buah ini biasa dijadikan es blewah yang sangat menyegarkan. Buah yang menyegarkan ini juga mengandung banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Terdapat kandungan Vitamin A, Vitamin C, Mineral Kalium, Folat, seng, dan tembaga. Semua kandungan tersebut akan memberikan manfaat bagi Anda yang rutin mengonsumsi blewah. Berikut manfaat buah blewah.

1. Mengatasi insomnia

Blewah memiliki sifat sedatif yang berfungsi untuk mengobati penderita insomnia. Hal ini lantaran sifat sedatif berfungsi seperti layaknya obat tidur. Hasilnya, penderita insomnia bisa mudah tidur jika mengonsumsi buah ini dengan rutin.

2. Menjaga kesehatan

Agar mata sehat, dibutuhkan kandungan Vitamin A. Buah blewah mengandung Vitamin A. Tak hanya itu, vitamin A juga mampu menangkal radikal bebas.

3. Menyehatkan janin

Bagi wanita yang hamil, buah blewah bermanfaat untuk janin pada kandungan. Agar janin sehat, dibutuhkan asam folat. Buah blewah memiliki kandungan asam folat di dalamnya, yang bisa membantu menjaga memproduksi sel baru yang dibutuhkan wanita hamil.

4. Melancarkan pencernaan

Buah ini kaya akan serat didalamnya. Agar pencernaan lancar, Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Buah blewah bisa menjadi pilihan Anda.

5. Menurunkan tekanan darah

Bagi penderita tekanan darah tinggi, Anda bisa mengonsumsi blewah sebagai solusinya. Kandungan potasium dan kalium pada blewah memiliki fungsi untuk menurunkan tekanan darah.

Baca juga artikel mengenai Tips Memanfaatkan Buah Apel yang Hampir Busuk

#Manfaat Buah
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan