Musik

Maneskin Ajak Tom Morello 'GOSSIP'

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 18 Januari 2023
Maneskin Ajak Tom Morello 'GOSSIP'
Maneskin ajak Tom Morello di single terbaru. (Foto: Instagram/@maneskinofficial)

SELANGKAH menuju perilisan album terbarunya, unit rock asal Italia Maneskin merilis single terbaru berjudul "GOSSIP". Maneskin menggandeng gitaris Tom Morello untuk penggarapan lagu ini.

Baca juga:

Album ‘The Atlas Underground Flood’ Tom Morello Resmi Mengudara

“Pengalaman Tom Morello yang luar biasa memungkinkan kami mengambil petunjuk tentang cara bekerja di trek tanpa terlalu banyak berpikir,” ungkap vokalis Maneskin, Damiano David, seperti dikutip dari Kerrang.com.

"GOSSIP" rilis pada 13 Januari 2023 dan diambil dari album studio ketiga Maneskin bertajuk Rush!. Albumnya direncanakan rilis pada 20 Januari 2023 melalui Epic Records.

Gitaris Maneskin, Thomas Raggi, menambahkan bahwa mengajak seorang Tom Morello sebagai kolaborator menjadi keputusan yang tepat. Mengingat dirinya adalah salah satu penggemar gitaris dari band Rage Against The Machine itu.

“Tom adalah salah satu musisi terhebat yang selalu saya dengarkan dan pelajari. Bermain dengannya adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah hadiah yang sangat besar dan capaian pribadi pada tahun yang luar biasa ini,” ucapnya.

Baca juga:

Gaet Bring Me The Horizon, Tom Morello Rilis Single Ketiga Menuju Album Baru

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Spotify (@spotify)

Bassis Maneskin, Victoria De Angelis, juga memberi komentar bahwa ikutnya Tom Morello membawa tambahan tempo. “Lagu ini berasal dari riff yang ditulis Thomas beberapa waktu lalu dan yang telah lama kami pegang yang terus kami kembangkan. Kemudian Tom Morello yang terkenal itu bergabung dan membawa sesuatu yang ekstra ke Maneskin dengan penambahan tempo klasik kegembiraan.”

Maneskin, yang terbentuk saat mengikuti kontes pada 2016, sebelumnya telah merilis dua album studio, Il ballo della vita (2018) dan Teatro d’ira: Vol. I (2021). Mereka juga telah merilis satu EP, Chosen (2017), dan 12 single, yang menduduki puncak tangga lagu di Italia dan Eropa.

Mereka telah mengumpulkan 34 sertifikasi platinum dan 7 emas dari FIMI, juga telah menjual lebih dari satu juta rekaman di Italia setelah mengikuti Eurovision.

Berikut daftar lengkap lagu dari album Rush!.

1. "Own My Mind"

2. "GOSSIP"

3. "Timezone"

4. "Bla Bla Bla"

5. "Baby Said"

6. "Gasoline"

7. "Feel"

8. "Don’t Wanna Sleep"

9. "Kool Kids"

10. "If Not For You"

11. "Read Your Diary"

12. "Mark Chapman"

13. "La Fine"

14. "Il dono della vita"

15. "Mamamia"

16. "Supermodel"

17. "The Loeliest"

(far)

Baca juga:

Tom Morello x Phantogram Rilis Single ‘Driving To Texas’

#Musik #Album Baru #Single Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan