Mandiri Lakukan Investigasi Besaran Perubahan Saldo Nasabah Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Nafas (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Bank Mandiri terus melakukan investigasi pendataan perubahan besaran saldo yang dialami nasabah Mandiri pada gangguan hari ini.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Nafas mengatakan tidak memungkiri bahwa ada nasabah yang saldonya berkurang, dan ada pula nasabah yang saldonya meningkat.

Baca Juga: Saldo Nasabah Bank Mandiri 'Eror' Saat Perpindahan dari Core System ke Back Up

"Itu yang lagi diinvestigasi. Itu yang tadi saya bilang memerlukan waktu 2 jam. Karena kalau ada yang sudah ini, dicatat dulu baru dibenarin. Baru dinaikan. Harus dikembalikan," kata Rohan di Plaza Mandiri Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7).

Ia menyarakan kepada nasabah Mandiri untuk mengecek besaran saldo 1 jam atau 30 menit sekali di kantor cabang Bank Mandiri bila buka saat akhir pekan.

Ilustrasi: Bank Mandiri (MP/Asropih)

Lebih lanjut, kata dia, terkait pengaduan pihaknya telah menyiapkan sejumlah sarana bagi nasabah menyampaikan masalah. Termasuk melalui jaringan media sosial hingga website Bank Mandiri.

"Hotline, kalau telepon kami tidak pungkiri untuk kasus seperti ini yang cukup masif jumlahnya akan sulit menelepon call center. Tapi kami ada di Instagram ada di website silakan masuk di situ. Bisa (pelaporan melalui medsos)," jelasnya.

Baca Juga: Respon BI Nasabah Bank Mandiri Saldinya Berubah

Rohan mengungkapkan akibat gangguan sistem juga berdampak pada pengguna layanan uang elektronik, e-money, terutama untuk melakukan top up.

Meskipun demikian, Rohan, menjamin bahwa e-money masih tetap bisa digunakan untuk bertransaksi sesuai dengan kebutuhan pemegang kartu tersebut. "Kalau dipakai masih bisa. Dia terlepas dari sistem itu," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH