Mandi Pagi Yuk! Banyak Manfaatnya, loh! Jangan ada alasan lagi, mandi pagi menyehatkan. (Foto: Pexels/pixabay)

BANYAK orang yang malas mandi pagi dengan alasan masih ngantuk, airnya dingin, hujan, atau alasan lainnya. Tapi mandi pagi sendiri ternyata bermanfaat loh! Mandi pagi bisa untuk membuatmu lebih segar dan semangat untuk menjalani hari.

Selain untuk menambah semangat dan mengurangi bau tak sedap di tubuhmu, ada apa lagi sih yang menjadi manfaat mandi pagi?

Baca Juga:

Jarang Mandi Justru Bikin Awet Muda, Apa Iya?

1. Meningkatkan imun

mandi
Mandi pagi membuat badan tidak mudah sakit. (Foto: Unsplash/Jernej Graj)

Mandi pagi tentu bisa membuat imun mu semakin kuat dan tidak mudah sakit. Mandi pagi setiap hari bisa membuat organ tubuh bekerja dxsengan baik. Oksigen yang akan masuk juga lebih baik dan bisa membuatmu lebih segar dan sehat.

2. Memperbaiki mood

mandi
Bisa memberikan semangat lebih agar kamu bahagia. (Foto: Pexels/Cottonbro)

Suasana hati akan lebih baik dan tubuh terasa segar setelah mandi pagi. Pikiran-pikiran yang membuat stress dan lelah juga bisa ikut tersiram dengan air dingin yang membuat otak kita menjadi lebih fresh dan mengurangi rasa stress.

3. Menambah tenaga

mandi
Menumbuhkan tenaga. (Foto: Unsplash/Quinn Buffing)

Yang terpenting dari mandi pagi adalah menumbuhkan tenaga dan semangat dalam menjalani hari yang akan dilaluinya. Tentu bisa juga agar dirinya lebih segar dan wangi seharian, ketika tubuhmu wangi orang yang berada disekitarmu juga bisa lebih senang untuk berbincang atau pergi denganmu.

Baca Juga:

Inilah Yang Terjadi Jika Kamu Tidak Mandi 2 Hari

4. Memperbaiki sel dalam tubuh

mandi
Hormon berfungsi dengan baik membuathidup lebih bahagia. (Foto: Pixabay/955169)

Kulit yang bersih dan lembap, rambut bersih, hormon yang berfungsi dengan baik tentu bisa membuat hidup lebih bahagia dan hal itu dipengaruhi oleh mandi pagi yang rutin. Kebalikan dengan kamu yang tidak atau jarang mandi pagi, kamu akan merasa lemah, payah, dan kamu tidak akan semangat seperti orang lain yang mandi pagi.

5. Meningkatkan konsentrasi

mandi
Bisa membantumu untuk lebih konsentrasi juga saat mengerjakan sesuatu. (Foto: Pexels/Burst)

Sebelum beranjak ke tempat kerja, sekolah, atau akan beraktivitas, pastikan kamu sudah mandi pagi ya. Selain menambah tenaga dan tubuh jadi segar, ternyata mandi pagi juga bisa membyatmu lebih konsentrasi terhadap pekerjaan yang akan kamu lalui dan pikiran juga sudah jernih karena tersiram air dingin yang membuatmu segar. (lio)

Baca Juga:

Jangan Malas Mandi! Jika Tak Ingin Terkena 3 Penyakit Berbahaya Ini


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH