Mandeh, Cita Rasa Asli Padang di JHL Solitaire

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 16 Agustus 2020
Mandeh, Cita Rasa Asli Padang di JHL Solitaire
Mandeh hadir di JHL Solitaire (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

LANTAI Ground Hotel JHL Solitaire, Sabtu (15/8) agak berbeda. Restoran Jepang bernama Uro yang tadinya ada di salah satu area ground hotel dengan bangunan unik berlian solitaire itu bersalin rupa menjadi Mandeh.

Mandeh, yang artinya 'ibu' dalam bahasa Padang, merupakan restoran Padang yang kini hadir di JHL Solitaire. "Mandeh ini filosofinya kenangan, jadi kita pasti punya kenangan masing-masing pernah dimasakin sama ibu," papar Firman Marthin Marbun, General Manager PT. Akasa Boga Kreasindo kepada merahputih.com.

Baca juga:

Makan Siang Spesial di Hari Kemerdekaan Bersama JHL Solitaire

PT Akasa Boga Kreasindo, yang menaungi Uro dan Mandeh memang ingin mencoba terobosan baru dengan menghadirkan restoran khas Indonesia di hotel bintang lima sekelas JHL solitaire. Di hari sama, Mandeh mengadakan Grand Opening dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Mandeh menghadirkan 70 varian menu (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Mandeh hadir sebagai pilihan modern untuk menikmati masakan Minang, Sumatera Barat. Ada 70 varian menu yang ditawarkan untuk pengunjung, mulai dari makanan pembuka, makanan utama, dan makanan penutup.

Sebagai restoran Padang di hotel bintang lima sekelas JHL Solitaire, Mandeh memiliki cita rasa yang berbeda dengan restoran lainnya. Itu bisa dirasakan dari tekstur setiap bumbu gulainya. "Kalau di restoran Padang lain, bumbunya itu terlalu kental. Kalau di kita, after taste-nya lebih clean," tambah Firman.

Baca juga:

Sambut Kemerdekaan Bersama Promo Menarik JHL Solitaire

Selain makanan khas Padang, Mandeh juga menyediakan aneka minuman yang menyegarkan. Pembuatan minuman di restoran ini dilakukan secara manual oleh ahlinya. Di salah satu sudut restoran juga terdapat mini bar. Sebanyak 10 jenis minuman berbahan buah segar bisa kamu pesan untuk menikmati santapan khas Padang nan lezat di mini bar ini.

Mural di Mandeh (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Untuk interior, Mandeh mengedepankan konsep klasik. Ornamen kayu mendominasi seluruh ruangan restoran. Di bagian langit-langit, pengunjung sekilas akan merasakan berada di tanah Minang dengan adanya mural berupa perempuan Minang yang tengah mempersiapkan masakan.

Restoran ini juga sangat cocok banget untuk mengadakan berbagai macam kegiatan, baik itu formal maupun informal. "Bisa nih untuk merayakan momen ulang tahun, arisan, dan kumpul-kumpul," papar Yesaya Pangeran Muda, Marketing Manager PT. Akasa Boga Kreasindo.

Jadi tunggu apalagi sobat Merah Putih, yuk melipir ke Mandeh sekarang juga. (ikh)

Baca juga:

'Dine with Us', Sambut New Normal di Restoran JHL Solitaire Hotel

#Restoran Berkelas #JHL Solitaire Hotel #Hotel JHL Solitaire
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan