Manchester United v Liverpool, Menanti Gaya Klopp Melawan Parkir Bus Liverpool Vs Manchester United (Zimbio)

MerahPutih.com - Laga superpanas akan tersaji di pekan ke-30 Premier League, Sabtu (10/3). Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford. Tak hanya memiliki sejarah perseteruan panjang, yang bikin pertemuan ini bakal pecah adalah kedua tim hanya berselisih dua poin pada klasemen sementara Premier League.

Laju Manchester City untuk memenangi Premier League sudah sulit untuk dihentikan. Tak ayal perebutan posisi kedua yang menghadirkan pertarungan seru. Saat ini, Manchester United menduduki peringkat kedua dengan 62 poin dan Liverpool menguntit di belakang dengan perolehan 60 poin.

Berbagai pihak memprediksi kubu tuan rumah akan menerapkan taktik parkir bus. Taktik tersebut dinilai cocok untuk meredam ketajaman para penyerang The Reds yang sedang trengginas.

Akan tetapi, Jose Mourinho akan sedikit dipusingkan dengan pilihan pemain. Sebab, beberapa pemain Man United seperti Ander Herrera, Daley Blind, Phil Jones dan Marcos Rojo dikabarkan tidak bisa tampil karena mengalami cedera.

Pada sisi lain, Liverpool melangkah ke Old Trafford dengan modal positif. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan di berbagai ajang.

Bahkan, dari tujuh pertandingan tersebut, gawang Liverpool hanya tiga kali kebobolan. Selain itu, lini depan The Reds sudah mulai tampil padu.

Untuk itu, Jurgen Klopp ingin anak asuhnya bertanding dengan gaya permainan yang selama ini ditampikan. Menurut Klopp, taktik tersebut sangat cocok untuk melawan parkir bus-nya Mourinho. "Kami harus meyakinkan orang-orang dengan gaya permainan milik kami. Bermain sangat bertahan tidak akan berhasil. Kami tahu tekanan bermain di Liverpool adalah untuk terus menang dan meraih gelar," kata Klopp seperti dilansir dari Mirror.

Manchester United dan Liverpool terakhir kali bersua pada 14 Oktober 2017. Ketika itu, kedua tim bermain sama kuat 0-0. (*/BolaSkor)



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH