Manchester United Siap Tebus Klausul Bek AS Roma Kostas Manolas Kostas Manolas merayakan golnya ke gawang Barcelona (Foto: Zimbio)

MerahPutih.Com - Bursa transfer Januari di liga-liga top Eropa mulai menggeliat. Manchester United termasuk salah satu klub yang sedang memburu pemain untuk posisi bek tengah. Nama pemain AS Roma, Kostas Manolas masuk dalam radar Setan Merah.

Pencarian bek tengah sejatinya sudah dimulai pada masa kepelatihan Jose Mourinho namun batal terlaksana. Perburuan itu kemudian dilanjutkan rezim Ole Gunnar Solskjaer.

Saat ini saja Solskjaer tidak memiliki banyak opsi untuk dimainkan di jantung pertahanan Man United. Chris Smalling, Marcos Rojo cedera, sementara Eric Bailly terkena larangan bermain karena sanksi akumulasi kartu.

Praktis MU hanya memiliki Victor Lindelof dan Phil Jones sebagai duet bek tengah yang dapat dimiliki. Jajaran direksi Man United ingin meringankan pekerjaan Solskjaer dengan mendatangkan bek baru.

Kostas Manolas kini masuk dalam daftar pemain incaran MU
Bek AS Roma Kostas Manolas masuk dalam daftar pemain incaran MU (Foto: Zimbio)

Diberitakan oleh Calciomercato, Man United siap menebus klausul pembelian bek tangguh AS Roma berusia 27 tahun, Kostas Manolas. Pemain berpaspor Yunani itu memiliki klausul pembelian sebesar 36 juta euro - relatif kecil jika melihat kualitas plus ketertarikan United.

Manolas sedianya bukan incaran baru bagi Man United. Klub pernah mengincarnya di masa lalu, namun Manolas menunjukkan loyalitasnya kepada Giallorossi yang sudah dibela sejak tahun 2014.

Akan tapi, jika benar Man United ingin mengaktifkan klausul itu, maka mereka baru bisa mendatangkan Manolas pada bursa transfer musim panas 2019, sebab klausul itu tidak berlaku di bursa transfer musim dingin.

Manolas bukan satu-satunya bek tengah yang diincar Man United. Selain Manolas, ada juga: Milan Skriniar (Inter Milan), Kalidou Koulibaly (Napoli), dan Diego Godin (Atletico Madrid).

Sebelum di Roma, Manolas pernah membela Thrasyvoulos (2008-09), AEK Athens (2009-2012), Olympiacos (2012-2014). Pemain kelahiran Naxos, 14 Juni 1991 juga memiliki 39 caps dan satu gol dengan timnas Yunani. Manolas salah satu bek tangguh yang bermain di Serie A.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sandiaga Ingin Ketemu Ahok, Pengacara: Anak-Anak Aja Banyak Yang Ingin Ketemu Ahok



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH