Premier League

Manchester United Dibekap Tottenham, Nasib Mourinho di Ujung Tanduk

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 28 Agustus 2018
Manchester United Dibekap Tottenham, Nasib Mourinho di Ujung Tanduk
Jose Mourinho. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Manchester United harus menanggung malu di depan ribuan pendukungnya setelah dibekap Tottenham Hotspur dengan skor telak 0-3 di Stadion Old Trafford, Selasa (28/8) dini hari WIB. Tiga gol Tottenham dilesakkan oleh Harry Kane pada menit ke-50 dan Lucas Moura (52 dan 84).

Usai kalah dari Brighton dan Hove Albion pekan lalu, Jose Mourinho melakukan perubahan dalam starting eleven, tercatat ada enam pergantian yang dilakukan. Hasilnya terbilang mengejutkan.

Permainan Manchester United tampil sangat cair di awal babak pertama. Mereka bahkan sudah menciptakan peluang ketika laga masih dalam hitungan detik lewat Fred. Sayang sepakan pemain Brasil itu masih melenceng.

Manchester United v Tottenham Hotspur. Foto: @manutd

Pada menit ke-13, Setan Merah seharusnya bisa unggul lebih dulu. Usai memotong back pass Danny Rose, Romelu Lukaku berhasil melewati kiper Spurs, Hugo Lloris. Namun sepakan kaki kanan Lukaku dari sudut sempit tidak menemui sasaran.

Berbahaya di lini serang, Man Utd tampil buruk di area pertahanan. Saat laga berjalan setengah jam, tuan rumah bersyukur karena wasit tidak memberikan penalti kepada Spurs ketika Lucas dijatuhkan Phil Jones. Hingga babak pertama usai skor masih imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, Man Utd kembali langsung menekan. Namun ketika mereka sibuk menyerang, justru Spurs yang mampu mencetak gol lewat sundulan Harry Kane. Ini merupakan gol pertama yang dibuat Kane di Old Trafford.

Jose Mourinho dan Luke Shaw. Foto: Zimbio

Masih terkejut dengan gol Kane, gawang tuan rumah kembali bobol pada menit 52 atau dua menit setelah gol Kane. Kali ini Lucas Moura yang menjadi penakluk David De Gea setelah menerima umpan Christian Eriksen.

Beberapa momen kemudian, Spurs seharusnya bisa menambah gol. Beruntung De Gea mampu menjadi penyelamat setelah menahan usaha Dele Alli yang mencoba memanfaatkan kesalahan Victor Lindeloff.

Tertinggal dua gol, tuan rumah bermain tanpa semangat. Alhasil, pada menit ke-84, Lucas memastikan kemenangan Spurs lewat gol keduanya pada laga ini.

Dua kali kalah beruntun dari tiga laga awal musim membuat kursi Jose Mourinho semakin panas. Bukan mustahil ini merupakan laga terakhir manajer asal Portugal ini. (*/Bolaskor)

#Manchester United # Tottenham Hotspur #Jose Mourinho
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan