Manchester United Bikin Debut Frank Lampard Sebagai Pelatih Chelsea Babak Belur MU menang 4-0 asal Chelsea di Old Trafford. (@premierleague)

MerahPutih.com - Pekan pertama Premier League langsung menyuguhkan big macth: Manchester United menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8) Wib. Hasilnya pun cukup mengejutkan. Frank Lampard yang mengawali debutnya sebagai pelatih The Blues-julukan Chelsea dibuat babak belur.

Tidak tanggung-tanggung, Red Devils menang telak 4-0 atas Chelsea.

Ole Gunnar Solskjaer menerapkan formasi 4-2-3-1. Man United mengandalkan trio Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard, di lini depan untuk memberikan kecepatan bermain, baik itu dari serangan balik atau permainan terbuka.

Sementara Frank Lampard, manajer Chelsea, turun dengan formasi yang sama dan mengandalkan Tammy Abraham sebagai ujung tombak. Pergerakan striker timnas Inggris U-21 ditopang oleh Pedro, Mason Mount, dan Ross Barkley.

Baca Juga:

Sumpah Setia Marcus Rashford untuk Manchester United

Hasil Premier League: Man City dan Tottenham Raih Hasil Positif

Permainan tempo cepat sudah langsung diperlihatkan kedua tim di awal pertandingan. Tuan rumah mencuri keunggulan terlebih dahulu di menit 18 dan mencetak gol melalui titik putih.

Bek Chelsea, Kurt Zouma, menjatuhkan Marcus Rashford di area terlarang dan wasit langsung memberikan penalti tanpa harus melihat tinjauan ulang di VAR (Video Asisten Wasit).

Rashford mengeksekusi penalti dengan baik ke gawang yang dijaga Kepa Arrizabalaga. 1-0 United unggul.

Chelsea sudah coba mencetak gol penyama kedudukan di babak pertama ini. Namun, dewi fortuna menjauhi mereka karena sepakan keras Emerson mengenai mistar gawang dan satu peluang tepat sasaran dari Ross Barkley ditepis David De Gea. Skor berakhir 1-0 di babak pertama untuk keunggulan United.

Di babak kedua, Lampard memasukkan dua pemain, Christian Pulisic dan Olivier Giroud, untuk menggantikan Barkley dan Abraham.

Sementara Man United memanfaatkan momentum dengan baik dari keunggulan 1-0. Hanya dalam kurun waktu dua menit, United mencetak dua gol dan menambah keunggulan menjadi 3-0.

Gol pertama dicetak oleh Martial di menit 65. Memanfaatkan serangan balik cepat, Martial mengonversi umpan silang mendatar dari Andreas Pereira menjadi gol. Cesar Azpilicueta gagal menutup pergerakan pengguna nomor punggung 9 itu.

MU
Gol Anthony Martial

Dua menit berselang, pertahanan Chelsea terbuka dan lengah ketika memberikan ruang kepada Rashford yang bergerak di antara dua bek. Rashford menerima umpan lambung terukur dari Paul Pogba dan mencetak gol dengan tenang ke gawang Kepa.

Baca Juga: Newcastle 0-1 Arsenal: Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Pembeda Pertandingan

Lampard sudah melakukan tiga pergantian pemain dengan memasukkan Olivier Giroud, Christian Pulisic, dan N'Golo Kante. Sementara Solskjaer baru memasukkan Daniel James menggantikan Pereira di menit 73.

Baru delapan menit bermain dan mengawali debutnya di Premier League, James langsung memberikan memori indah publik Old Trafford melalui golnya di menit 81. Dari serangan balik, James mencetak gol dan bola sempat mengenai kaki Emerson. 4-0 tuan rumah unggul telak.

MU
Gol Marcus Rashford

Keunggulan itu sudah membawa United di atas angin. Tuan rumah hanya berusaha menjaga keunggulan dan clean sheets. Mereka sukses melakukannya dan menang 4-0 atas tim rival di laga pembuka Premier League.

Pada laga berikutnya, Man United akan menyambangi markas Wolverhampton Wanderers pada Selasa (20/8) pukul 02.00 dini hari WIB. Sementara Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge pada Kamis (22/9) pukul 22.30 WIB. (BolaSkor)



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH