Manchester City Vs Chelsea: Momen The Blues Balas Dendam Manc City vs Chelesa (Zimbio)

Merahputih.com - Chelsea dan Manchester City akan saling mengalahkan di Stadion Wembley, Minggu (24/2) dalam ajang Final Piala Liga Inggris 2018-2019.

Pertandingan ini merupakan momen yang tepat untuk The Blues membalaskan dendam kepada Man City. Ya, seperti diketahui, keduanya belum lama pernah saling berhadapan pada pertandingan lanjutan Premier League. Saat itu, City berhasil melumat Eden Hazard dan kawan-kawan enam gol tanpa balas.

Itu merupakan kekalahan terbesar Chelsea dalam perjalanan 20 tahun terakhir di Premier League. Selain itu, hasil minor tersebut melau mencuatkan kabar pemecatan Maurizio Sarri. Kendati demikian, manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan dukungan kepada Sarri. Ia menilai pihak klub tidak harus sabar dengan proses adaptasi Sarri.

"Pada tahun pertama, klub tidak pernah meragukan saya. Tidak pernah muncul di media saya akan dipecat jika kalah pada laga berikutnya," ujar Guardiola seperti dilaporkan BBC.

"Ketika kesulitan, saya mengatakan kami membutuhkan waktu dan mereka mendukung. Para pemain mengetahui siapa manajer dan siapa yang akan menjadi manajer."

Manc City (Zimbio)

"Saya terkejut ketika Antonio Conte memenangi gelar dan mereka kehilangan satu atau dua pertandingan pada awal musim, orang akan mengatakan dia akan dipecat," ulas Guardiola.

Beralih ke persaingan di dalam lapangan, Manchester City dikabarkan tidak bisa memainkan Claudio Bravo, Eliaquim Mangala, Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus karena cedera. Sementara itu, Vincent Kompany sudah terlihat kembali berlatih usai mengalami cedera.

Sementara itu, dua pemain Chelsea, Kepa Arrizabalaga dan Pedro dilaporkan masih dalam pemantauan. Kedua pemain tersebut sedang mengalami cedera.

Itu merupakan untuk pertama kalinya Manchester City dan Chelsea saling berhadapan pada laga final Piala Liga Inggris. Sejauh ini, kedua tim tersebut masing-masing meraih lima gelar, atau tiga lebih sedikit dari pendulang terbanyak, Liverpool.


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH