Manchester City Sukses Bungkam Tuan Rumah Dynamo Kyiv, Atletico Madrid Mandul Pemain Manchester City Raheem Sterling berebut bola dengan pemain Dynamo Kyiv (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

MerahPutih Sepak Bola - Manchester City sukses mengalahkan Dynamo Kyiv dengan kemengan telak 3-1 dalam babak 16 besar Liga Champions, Kamis, (25/2) di Stadion Olimpiade Kiev, Kiev.  Gol Manchesteer City masing-masing dicetak oleh Sergio Aquero, David Silva dan Yaya Toure. Kemenangan tandang tersebut kembali memberikan catatan manis pasukan Manuel Pellegrini setelah hasil buruk di pertandingan domestik.

Kemenangan Manchester City atas Dynamo Kyiv, setidaknya menyelamatkan wajah sepak bola Liga Inggris setelah sebelumnya dua wakil Liga Inggris yakni Arsenal dan Chelsea menelan kekalahan atas lawan-lawannya. Meski tampil di kandang Dynamo Kyiv, Sergio Aquero dan kawan-kawannya tetap tampil menekan. Permainan cepat dengan mengandalkan umpan-umpan sayap yang dimotori David Silva dan Raheem Sterling, membuat gawang Kyiv dibobol Aquero pada menit ke-15.

Jelang turun minum tepatnya pada menit ke-40 Raheem Sterling yang menerima sodoran manis dari Aquero langsung mengirim bola ke kanan gawang dan langsung disambar David Silva sehingga kedudukan berubah jadi 2-0 untuk tuan rumah Dynamo Kyiv.

Para pemain Manchester City merayakan gol Yaya Toure ke gawang Dynamo Kyiv (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

Memasuki babak kedua Dynamo Kyiv tak ingin menanggung malu depan pendukung sendiri memberikan perlawanan sengit. Beberapa peluang nyaris saja berbuah gol andai saja Joe Hart tidak dalam penampilan terbaiknya. Meski begitu, Kyiv sukses membalas lewat gol Vitaly Buyalsky pada menit ke-58. Bukan hanya itu saja pada menit ke-67 Yarmolenko hampir saja menyamakan kedudukan andai saja umpan silangnya disambut pemain Kyiv lainnya depan gawang Joe Hart.

Manchester City tidak mau didikte lawan langsung membalas serangan Kyiv dengan beberapa umpan terobosan. Sebagai tim yang dihuni pemain-pemain bintang, the citizen jelas unggul kualitas dibanding Dynamo Kyiv. Pada menit ke-90 ketika kosentrasi para pemain belakang Dynamo Kyiv mulai menurun Yaya Toure membobol gawang Olexander Shovkovskiy.

Keberhasilan pasukan Manchester Biru mengalahkan Dynamo Kyiv membuka Vincent Kompany dan kawan-kawan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Atletico Madrid gagal menaklukan sepuluh pemain PSV Eindhoven (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

Sementara di pertandingan lain, Atletico Madrid gagal menaklukan PSV Eindhoven dengan hasil imbang tanpa gol. Klub ibu kota Spanyol itu sulit menembus pertahanan anakk-anak asuhan Phillip Cocu, padahal sejak menit ke-70 PSV Eindhoven sudah bermain dengan sepuluh orang pemain. Kedua tim masih sama-sama berpeluang lolos ke babak perempat final Liga Champions, namun keuntungan lebih besar pada Atletico Madrid karena pada leg kedua nanti, akan tampil di kandang sendiri.

BACA JUGA:

  1. Juventus Tahan Imbang Bayern Munchen di Turin
  2. Real Madrid Hajar AS Roma di Stadion Olimpico
  3. Mandzukic Antar Juventus Atasi City dan Puncaki Klasemen
  4. Alasan Bayern Munchen Pilih Ancelotti Gantikan Guardiola
  5. Bayern Munchen Bantai Arsenal 5-1

 



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH