Manchester City Hat-trick Juara Piala Liga Inggris Manchester City rayakan gelar juara Piala Liga Inggris. Foto: Twitter

MerahPutih.com - Manchester City merengkuh trofi Piala Liga Inggris atau Carabao Cup usai menumbangkan Aston Villa dengan skor 2-1 di Wembley, Minggu (01/03) malam WIB.

The Citizens terlalu mendominasi jalannya pertandingan dengan unggul 2-0 dalam waktu sepuluh menit. Gol pertama dicetak Sergio Aguero kala menerima assist dari Foden, yang menerima bola dari operan bola lambung Rodrigo.

Baca Juga

Frank Lampard Mulai Cemaskan Kebangkitan Manchester United

Sementara untuk gol kedua dicetak oleh Rodrigo. Eks pemain Atletico Madrid menanduk bola dari umpan silang yang diambil Ilkay Gundogan. Man City unggul 2-0 hingga menit 30.

Aguero
Sergio Aguero

Villa memperkecilnya jelang turun minum atau tepatnya di menit 41. Mbwana Samatta menanduk bola umpan silang El Ghazi dan mencetak gol ke gawang Bravo. John Stones tidak menjaga pergerakannya. 1-2 Villa memperkecil kedudukan dan bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua tempo laga berjalan relatif normal. Man City menguasai bola, namun lebih banyak mengatur ritme bermain dan menjauhkan para pemain Villa dari bola. Mereka menciptakan peluang yang terbentur dengan kokohnya pertahanan Villa.

City
Manchester City

Masuknya Keinan Davis, Trezeguet, Conor Hourihane di kubu Villa oleh Dean Smith tak mampu mengubah papan skor. Aston Villa kesulitan menjebol gawang Man City untuk kedua kalinya.

Baca Juga

Everton 1-1 Manchester United: Blunder De Gea dan Kontroversi VAR Warnai Laga

Satu-satunya peluang berbahaya mereka diciptakan Bjorn Engels di menit 80. Tetapi, peluangnya ditepis Bravo, mengenai mistar gawang, dan kemudian bola berhasil diamankan oleh Bravo. Hingga waktu tambahan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Man City memenangi laga dengan skor 2-1.

Gelar ini merupakan trofi ketiga yang diraih City selama tiga musim beruntun setelah menang pada dua musim sebelumnya. (Bolaskor)

Susunan Pemain:

Aston Villa: Nyland; Guilbert, Engels, Mings, Targett; Nakamba; Elmohamady (Trezeguet 70'), Luiz, Grealish, El Ghazi (Hourihane 70'); Samatta

Bravo; Walker, Stones, Fernandinho, Zinchenko; Rodri, Gündo?an (De Bruyne 58'); Foden, David Silva (Bernardo 76'), Sterling; Agüero (Jesus 83').



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH