Manchester City Hadapi Inter Milan di Final Liga Champions

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 18 Mei 2023
Manchester City Hadapi Inter Milan di Final Liga Champions
Selebrasi para pemain Manchester City setelah gol bunuh diri Eder Militao dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Etihad Stadium pada 18 Mei 2023. ANTARA/AFP/Oli SCARFF

MerahPutih.com - Manchester City mengamankan tempat ke final Liga Champions 2022/23 setelah membantai Real Madrid 4-0 dalam pertandingan leg kedua semifinal di Etihad Stadium pada Kamis (18/5) dini hari WIB.

City mendapatkan peluang emas pada menit ke-12 melalui sundulan Erling Haaland di depan gawang setelah memanfaatkan umpan silang Jack Grealish dari sisi kiri. Namun, kiper Thibaut Courtois masih sigap dalam mementahkan bola.

Baca Juga

Melangkah ke Final, Manchester City Sukses Balas Dendam kepada Madrid

Gawang Real Madrid akhirnya jebol juga pada menit ke-23. Bernardo Silva menerima umpan dari Kevin De Bruyne dan langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat City memimpin 1-0.

Tim tamu terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan City, beberapa kali tusukan Vinicius Junior masih bisa dipatahkan oleh para pemain belakang City.

Madrid mempunyai peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-34 lewat tendangan keras Toni Kroos dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih membentur tiang atas gawang yang dikawal Ederson.

City justru bisa menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-37. Jack Grealish memberikan bola ke Ilkay Gundogan yang masuk ke kotak penalti, dia kemudian melepaskan tendangan yang diblok Militao.

Bola rebound kemudian disundul masuk ke gawang Madrid oleh Bernardo Silva. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Selepas jeda istirahat, Madrid meningkatkan intensitas tekanan serangan mereka. Namun, Manchester City masih bisa mengatasi permainan Madrid.

Pada menit ke-73, Haaland kembali gagal mencetak gol setelah bola tembakannya dari jarak dekat masih bisa dimentahkan dengan kaki Courtois.

Baca Juga

Ketua NOC Ungkap Resep Sukses Indonesia di SEA Games 2023

City memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 tiga menit kemudian. Eksekusi tembakan bebas De Bruyne disambut sundulan Manuel Akanji sebelum mengenai paha Eder Militao dan masuk ke gawang sendiri.

Madrid membuat ancaman di menit ke-82. Ada bola tembakan Lucas Vazquez yang dimentahkan oleh Ederson.

City menambah gol lagi di injury time. Pemain pengganti Julin Alvarez mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangannya dari jarak dekat setelah mendapatkan umpan terobosan Phil Foden.

Manchester City menang 4-0 atas Real Madrid, dengan agregat 5-1.

Kemenangan ini membuat Manchester City berhadapan dengan Inter Milan di pertandingan final Liga Champions yang akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Turki pada 11 Juni 2023.

Ini merupakan final kedua Manchester City di Liga Champions sejak dikalahkan Chelsea pada musim 2022/21. Sedangkan Inter Milan akan memainkan final pertama mereka di kompetisi ini sejak memenangkannya pada 2013.

Susunan Pemain

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, John Stones; Jack Grealish, Ilkay Gundogan (Riyad Mahrez 79'), Kevin De Bruyne (Phil Foden 84'), Bernardo Silva; Erling Haaland (Julian Alvarez 89').

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga (Aurelien Tchouameni 80'), David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal (Lucas Vazquez 80'); Luka Modric (Antonio Rudiger 63'), Toni Kroos (Marco Asensio 70'), Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo (Dani Ceballos 80'). (*)

Baca Juga

Kisah Argentina di Piala Dunia Jadi Inspirasi Inter Milan

#Liga Champions #Manchester City #Inter Milan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan