Manchester City 9-0 Burton Albion: Satu Kaki The Citizens di Final ManCity v Burton Albion. Foto: @ManCity

MerahPutih.com - Manchester City menang telak 9-0 atas Burton Albion di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (10/1) dini hari WIB.

Perbedaan kelas sangat mencolok pada laga ini meskipun Pep Guardiola menurunkan sejumlah pemain pelapis. City sudah unggul di menit kelima melalui Kevin De Bruyne usai memanfaatkan umpan David Silva.

Pada menit ke-30, Gabriel Jesus mengandakan keunggulan City. Berawal dari kerja sama Ilkay Guendogan dengan Leroy Sane, nama terakhir melepaskan tendangan yang membuat Bradley Collins melakukan penyelamatan. Namun, bola muntah langsung disambar Jesus.

ManCity v Burton Albion

Empat menit berselang, Jesus kembali mencatatkan nama di papan skor. Mendapatkan umpan dari Silva, penyerang Brasil itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang lawan.

Menit ke-37, giliran Oleksandr Zinchenko yang menambah gol City. Memasuki babak kedua, City tetap dominan. Di menit ke-57, Jesus mencetak hat-trick.

Gol keenam City terjadi di menit ke-63. Tendangan Jesus dari dalam kotak penalti dihalau Collins. Tetapi, Phil Foden langsung menyambar bola muntah untuk mencetak gol.

Jesus mencetak gol keempatnya pada laga ini di menit ke-66 untuk mengubah skor menjadi 7-0. City menambah gol empat menit kemudian melalui Kyle Walker.

Ryad Mahrez menutup pesta gol City di menit ke-83. Ia melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang Burton untuk mengubah skor menjadi 9-0.

ManCity v Burton Albion. Foto: Getty Images

City akan gantian melawat ke markas Burton di Pirelli Stadium di pertandingan leg kedua pada 23 Januari.

Susunan Pemain

Manchester City: Aro Muric; Kyle Walker (Danilo 74'), Nicolas Otamendi, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Foden 58'), Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane (Bernardo Silva 66')

Burton Albion: Bradley Collins; John Brayford, Ben Turner, Jake Buxton, Reece Hutchinson, Kieran Wallace; Lukas Akins, Jamie Allen (Fox 68'), Scott Fraser (Sbarra 79'), Marcus Harness; Liam Boyce (Templeton 68')


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH